Ryan Ogilvy, MUA Pertama Indonesia di Backstage New York Fashion Week

0
12
(Dok: instagram.vom/ryanogilvy)

Nama Ryan Ogilvy pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Dia adalah seorang makeup artis profesional yang sukses malang melintang di industri kecantikan.

Berkat tangan ajaibnya, ia dipercaya oleh sederet artis tanah air hingga internasional.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Ryan Ogilvy merupakan anak daerah asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Ia memulai karir sebagai seorang model majalah, namun ia memilih untuk melanjutkan pendidikannya. Setelah lulus kuliah dari jurusan Public Relation, dia memutukan untuk sekolah makeup pada tahun 2005.

“Dan aku dulunya pas masih muda sering banget baca majalah, jadi aku sering ngeliat majalah, iklan-iklan. Dan akhirnya 2003 aku kuliah, 2005 aku putusin untuk sekolah makeup,” beber Ryan Ogilvy kepada Stylo.

Setelah mengikuti sekolah makeup, Ryan Ogilvy akhirnya memulai karirnya sebagai makeup artis di salah satu brand kosmetik selama 2 tahun hingga 2007.

Meski cinta pada industri kecantikan, siapa sangka kalau penata rias langganan Nagita Slavina ini justru pernah banting setir menjadi jurnalis dari tahun 2007 hingga 2010. .Walau begitu, Ryan Ogilvy tetap menjalani profesinya sebagai makeup artis meski sebagai pekerjaan sampingan.

Pada tahun 2012 ia harus memilih salah satunya sebagai profesi tetapnya. Ryan memilih makeup artis sebagai pekerjaan utamanya.

Mencintai industri kecantikan khususnya makeup membuat sosok Ryan Ogilvy bertemu dengan banyak orang-orang hebat.

Ia pun semakin dikenal bahkan menjadi salah satu makeup artis ternama langganan para selebriti tanah air hingga internasional.

Sederet artis tanah air pernah menggunakan jasa makeup Ryan Ogilvy, mulai dari Nagita Slavina hingga Caitlyn Jenner.

Tak hanya itu ia pun juga mendapat kesempatan sebagai makeup artis pertama Indonesia yang bisa ada di bacstage New York Fashion Week.

Kesuksesannya jadi makeup artis pun membawa dirinya ke istana negara untuk mendandani Iriana Jokowi.