Absen di Sinetron, Nadia Vega Tekun Bisnis Skincare

Selain obat-obatan alami, ibunda Nadia juga sering membuat masker wajah dari bahan-bahan sederhana di rumah.

0
39
Nadia Vega (dok: internet)

Nama Nadia Vega di awal tahun 2000-an sering tampil di beberapa program televisi. Seperti pesohor lainnya, setiap kegiatan Nadia Vega tak luput dari pantauan kamera infotainment. Kini artis cantic itu mulai jarang tampil di televisi. Ternyata sejak menikah Nadia Vega sibuk mengembangkan bisnis skincare miliknya di Singapura.

Ya, semakin banyak artis beralih profesi sebagai pengusaha, terutama di bisnis kecantikan. Tapi bagi Nadia Vega, produksi skincare ini memang keinginannya sejak lama. Sewaktu kecil, ia sudah terbiasa diberikan ramuan leluhur oleh sang ibunda.

“Vega Organics itu natural skincare, organik. Passion aku dari kecil karena suka bikin lulur di rumah,” ujar Nadia Vega, seperti yang diberitakan HaiBunda.com.

Nadia lalu bercerita pengalaman masa kecil. Saat dia sakit, ibundanya selalu membuatkan ramuan herbal seperti jahe dan jamu-jamu. Selain obat-obatan alami, ibunda Nadia juga sering membuat masker wajah dari bahan-bahan sederhana di rumah.

Antara lain dari madu, berastagi, atau tomat. Sedangkan untuk membuat lulur, Nadia dan ibundanya mengambil bahan-bahan lain yang ada di dapur seperti kopi dan oats. Resep ini mereka dapat secara turun-temurun, Bunda.

“Kalau Mama, kayaknya turun-temurun. Waktu aku kecil, (tanaman) di halaman rumah semuanya bisa kita petik, kita makan, mulai dari mint, sirih, jahe, tomat, dan buah-buahan,” tutur wanita 33 tahun ini.

Setelah menyelesaikan kuliah di Melbourne, Australia, lalu pulang ke Indonesia, Nadia mantap memulai bisnis skincare. Persiapannya ternyata memakan waktu sampai empat tahun, Bunda. Ia juga meminta bantuan teman-temannya di Australia.

Selain punya bisnis, Nadia juga menekuni profesi di bidang animasi.