Facial dan Chemical Peeling Masih Menjadi Favorit

0
453
Klinik estetika (dok twitter)

Prospek bisnis klinik kecantikan akan terus menjanjikan mengingat wanita ingin selalu tampil cantik, terlebih gencarnya pengaruh media yang menggambarkan cantik selalu identik dengan kulit yang putih dan bersih dan tubuh langsing. Karenanya wanita merasa perlu selalu mendatangi klinik kecantikan.

Dalam membuka bisnis klinik kecantikan, pemilik usaha harus mengetahui berbagai treatment kecantikan yang tengah diminati. Meskipun tidak memilki basic kecantikan, sang pemilik bisa mengikuti kursus kecantikan. Selain itu mereka juga bisa menggunakan jasa dokter spesialis kulit atau ahli kecantikan.

Hal ini dilakukan agar klinik kecantikan tersebut memiliki kualitas dengan hasil yang memuaskan pelanggan. Kepercayaan pelanggan sangat penting, sehingga kualitas perawatan dan produk kecantikan merupakan hal yang perlu diperhatikan.

Treatment klinik kecantikan yang paling diminati konsumen saat ini masih didominasi treatment untuk pembersihan kulit wajah, seperti facial dan peeling. Hal ini dikarenakan, selain mampu memberikan hasil yang memuaskan, untuk masalah harga masih bisa dijangkau oleh masyarakat luas. Selain itu dengan melakukan facial dan peeling mampu merawat kelembaban kulit dan hasilnya membuat kulit tetap muda.

Untuk melakukan treatment, ada baiknya pelaku usaha meminimalisir penggunaan suntikan. Hal ini dikarenakan ada beberapa produk kecantikan dalam bentuk suntikan merupakan barang black market yang masih disangsikan kualitasnya, jika tidak palsu terkadang takarannya tidak sesuai dosis.

Hal ini akan memberikan efek samping negatif bagi organ dalam tubuh sehingga akan mengecewakan pelanggan. Selain itu pemakaian vitamin dalam bentuk suntik dosisnya tidak bisa dikontrol. Maka dari itu, pelaku usaha bisa menggunakan vitamin, serum, cream, ataupun produk perawatan yang alami untuk berbagai treatment. Terlebih saat ini banyak masyarakat mulai menyukai berbagai produk yang alami.

Pada proses treatment, setiap klinik kecantikan pasti memiliki peralatan yang cukup memadai. Peralatan klinik kecantikan berdasarkan penggunaannya ada peralatan sekali pakai, ada pula yang tidak.

Untuk peralatan yang tidak sekali pakai merupakan modal tetap yang harus dijaga agar tak cepat rusak, setelah digunakan sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan alkhohol ataupun air panas. Di samping itu juga demi mendapatkan hasil perawatan sempurna, peralatan yang digunakan harus steril dan baik mengingat sifat kulit yang cukup sensitif.

Mengingat peminatnya semakin banyak, persaingan pasar menjadi hal yang tak bisa dihindari. Karenanya, kini banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai treatment dengan kualitas yang baik. Hal yang tak kalah penting harus memiliki ciri tersendiri sebagai pembeda untuk menarik minat pelanggan. Meskipun dengan tarif murah, namun bisa menghasilkan treatment dengan hasil yang memuaskan.

Kendala usaha ini terutama dari segi sumber daya manusia, mengingat untuk mendapatkan terapis atau karyawan yang betul-betul ahli bukanlah hal mudah, terkadang mereka juga mematok gaji yang cukup tinggi. Padahal sumber daya manusia yang kurang berkualitas, bisa merusak citra usahanya. Maka dari itu, pelaku usaha harus teliti dalam mencari karyawan, seperti dengan mendapatkannya dari sekolah-sekolah kecantikan dan sejenisnya.

 

Oleh: Dr. Rikimin Tedja, Sp. KK,

Pemilik Klinik Natalia

Jalan Pandegiling 308, Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.