Sistem Roof Component, Teknik Pemasangan Genteng Anti Bocor

0
1196
Kanmuri Full Plat (dok kanmuri.com)

Sebagai mahkota rumah, genteng bisa mempercantik tampilan rumah. Jika gentengnya bagus, otomatis rumah akan telihat lebih bagus. Karena itu jangan sampai genteng rumah yang baru berumur 2-3 tahun sudah pudar dan berjamur. Hal ini tentu membuat tampilan rumah akan terlihat kusam dan tua. Selain dari sisi estetika, fungsi utama genteng wajib hukumnya tidak bocor, tidak retak, warna tidak pudar, bebas perawatan dan tahan lama.

Dengan berkembangnya berbagai jenis genteng dari sisi kualitas maupun kuantitas, namun masyarakat lebih lebih memilih menggunakan genteng kramik salah satunya produk dari Kanmuri yang masih terdepan. Dengan terus melakukan inovasi mengikuti perkembangan pasar dan tren tanpa mengabaikan kualitas. Kanmuri sangat mengutamakan Realibilitiy and quality is our businessRealibility artinya bisa diandalkan dan dipercaya, baik produk maupun suplainya. Genteng Kanmuri dibakar dalam suhu 1.100 derajat celcius, glazurnya tidak boleh terkelupas, warnanya tidak pudar.

Dengan memberikan value, bukan harga murah, tak heran genteng ini tetap menjadi pilihan. Maklum masyarakat saat ini berpikir jauh ke depan dengan mengutamakan kualitas dan value daripada harga murah namun ke depannya harus direpotkan dengan perbaikan genting dengan biaya renovasu jauh lebih mahal.

Trend desain rumah sekarang kian berkembang baik inspirasi dari arsitek maupun pemilik bangunan yang menginginkan desain rumah yang unik, spektakuler untuk menampilkan suatu hal yang berbeda. Meski demaikian, tetap harus memperhatikan agar genteng dapat berfungsi secara maksimal.

Untuk daerah tropis seperti Indonesia  dengan curah hujan cukup tinggi material genteng yang paling cocok adalah genteng keramik seperti genteng keramik berglazur dari Kanmuri yang dikenal dengan materialnya tidak retak, tidak bocor, warna tidak pudar, sehingga kuat dan tahan lama, tidak memiliki pori-pori, tidak menyerap air yang sering membuat genteng cepat rusak. Jika sudah bocor, tren desain rumah seindah apapun akan menjadi tidak nyaman bagi penghuninya.

Produk sudah bagus tapi aplikasinya tidak benar, atap akan bocor juga. Karena itu diperlukan guidance tata cara pemasangan sesuai kondisi dan cuaca di negara ini dan dukungan produknya. Misalnya, cuaca membuat karpusan (plesteran semen di puncak atap atau nok) suka retak. Saat hujan lebat, atap pun bocor. Dengan menggunakan produk Kanmuri yakni lapping tile, genteng sayap yang bisa dibelah dua (untuk menutup area karpusan) di bagian atasnya dipasang genteng nok. Selain tidak bocor, atap juga tampak indah dan bersih dari tampilan adukan semen.

Kanmuri juga memperkenalkan Sistem Roof Component yaitu pemasangan tanpa semen; bebas resiko bocor di area nok, pemasangan bersih dan yang terpenting membantu menciptakan sirkulasi udara di area plafon sehingga kondisi rumah lebih hygienis dan terlindungi sempurna. Perusahaan genteng terbesar ini juga memiliki aksesoris genteng penunjang terlengkap seperti Lapping tile, Valley Tile, Double Tile.

Yang paling menarik, perusahaan yang awalnya hanya memiliki tipe genteng Espanica (bergelombang) dan Milenio (lengkung ke bawah). Seiring perubahan tren desain rumah mengarah pada modern simpel atau modern minimalis, memunculkan permintaan gentengnya flat. Genteng flat yang selama ini hanya di dominasi dari beton. Kanmuri mampu memberikan terobosan genteng keramik full flat.

Kini Kanmuri telah memiliki 3 jenis profil telengkap dibandingkan kompetitor lainnya yakni Espanica yang cocok untuk design klasik, etnis. Milenio cocok untuk design modern, kontemporer, dan yang terbaru tipe FullFlat, yang cocok untuk design minimalis. Adapun harga yang ditawarkan Rp 12.000-Rp 25.000 per keping, tergantung pilihan profile dan warnanya. Selain ketiga jenis genteng tersebut, pesaing berat Kia dan Mclass ini menerima permintaan warna khusus dalam jumlah tertentu. Dengan market share paling besar dibandingkan dengan merek lain (sebesar + 45%), Kanmuri mengungguli merk lainnya yang bisa dilihat dari kapasitas produksi dan penyerapan produk di pasar.

Beberapa perusahaan properti yang telah mempercayakan penutup atapnya pada Kanmuri seperti Kota Baru Parahyangan, Suvarna Padi Alam Sutra, Lippo Manado, Summarecon, Pakuwon Residence, Bintaro Jaya, Universitas Gajahmada, Gunadarma, UIN, UNISMA dan proyek renovasi gedung sekolah & pemerintahan DKI dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.