Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis Pantau Ketersediaan Elpiji, Dirut Pertamina Tinjau Toko Kelontong di Surakarta

Pantau Ketersediaan Elpiji, Dirut Pertamina Tinjau Toko Kelontong di Surakarta

0
Pantau Ketersediaan Elpiji, Dirut Pertamina Tinjau Toko Kelontong di Surakarta (Dok Foto: Pertamina)

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, melakukan kunjungan langsung ke Kota Surakarta pada Jumat, 6 September 2024, untuk memastikan ketersediaan elpiji 3 kg. Setibanya di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Nicke langsung bergerak menuju beberapa toko kelontong yang berada di Kecamatan Laweyan, Surakarta.

Di salah satu toko kelontong, Nicke secara langsung memeriksa stok elpiji 3 kg dan berdialog dengan pemilik toko terkait ketersediaan barang tersebut. Ibu Iin, salah satu pemilik toko, mengeluhkan bahwa selama beberapa hari terakhir tidak ada pasokan elpiji yang dikirim ke tokonya.

Tindakan Cepat untuk Mengatasi Keluhan

Mendengar keluhan tersebut, Nicke segera memberikan instruksi kepada Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Tengah, Aribawa, untuk segera menindaklanjuti dan mendata toko tersebut. Nicke juga memberikan solusi langsung kepada Ibu Iin, menyarankan agar membeli elpiji 3 kg di pangkalan terdekat yang hanya berjarak 2 km. Nicke menegaskan bahwa harga elpiji di pangkalan adalah Rp15.500, lebih murah dibandingkan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp18.000. Proses pembelian akan dilakukan dengan mendata menggunakan KTP, mengingat elpiji 3 kg merupakan barang bersubsidi.

Nicke juga memastikan bahwa tim sales area manager Pertamina akan selalu siap membantu para pemilik toko kelontong yang menjadi penyalur elpiji 3 kg di tingkat pengecer. “Tim kami di lapangan siap membantu. Jika ada keluhan, bisa disampaikan langsung atau melalui call center Pertamina di 135,” ujarnya.

Langkah Pertamina untuk Menjaga Pasokan Elpiji

Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan elpiji di Kota Surakarta dalam beberapa pekan terakhir, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah telah menambahkan distribusi elpiji 3 kg sebanyak 13.600 tabung. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat terhadap elpiji tetap terpenuhi.

Sebagai perusahaan yang memimpin dalam transisi energi, Pertamina terus berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060. Hal ini diwujudkan melalui berbagai program yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh operasi dan lini bisnis Pertamina.

Exit mobile version