Film Terbaru Hanung Bramantyo, ‘Tuhan, Izinkan Aku Berdosa’, Disambut Positif Menparekraf

0
131
Film Terbaru Hanung Bramantyo, 'Tuhan, Izinkan Aku Berdosa', Disambut Positif Menparekraf
Film Terbaru Hanung Bramantyo, 'Tuhan, Izinkan Aku Berdosa', Disambut Positif Menparekraf (Dok Foto: Kemenparekraf)
Pojok Bisnis

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi atas penayangan film “Tuhan, Izinkan Aku Berdosa”. Ia berkesempatan menonton langsung film yang diproduksi oleh MVP Pictures dan Dapur Film tersebut.

“Selamat untuk Pak Raam (Raam Punjabi – Produser), Mas Hanung (Hanung Bramantyo – Sutradara), dan seluruh tim. Film ini diangkat dari novel hebat karya Gus Muh tahun 2003, dan setelah lebih dari 2 dekade akhirnya bisa kita saksikan bersama,” kata Menparekraf Sandiaga setelah menonton film tersebut pada Jumat (24/5/2024) di, Jakarta.

Menparekraf menilai cerita dalam film ini sangat layak untuk ditonton. Film yang dibintangi oleh Aghniny Haque ini mengandung banyak pesan moral, terutama yang menunjukkan integritas.

Film ini sarat dengan nilai-nilai kebaikan, khususnya tentang bagaimana perempuan-perempuan dapat berani bersuara terhadap kekerasan yang mereka alami.

PT Mitra Mortar indonesia

“Saya hadir di sini untuk memberikan dukungan konkret. Film ini memiliki banyak sekali nilai-nilai positif. Menurut saya, sangat baik jika lebih banyak film yang bisa menyampaikan pesan-pesan baik untuk masyarakat kita,” ujar Sandiaga.

Keindahan Alam Indonesia dalam Film

Selain cerita yang menarik, film ini juga menampilkan keindahan alam Indonesia di sejumlah desa wisata.

“Data terakhir yang saya miliki per 22 Mei 2024, ada tujuh film Indonesia yang tembus 1 juta penonton dan sebanyak 75 persen penonton film di Indonesia menonton film-film Indonesia. Kami berharap film ini sukses dan kami akan mendukung agar masyarakat Indonesia dapat menikmatinya,” tambah Sandiaga.

Hanung Bramantyo, sang sutradara, menjelaskan bahwa film ini membawa pesan kuat tentang kasus pelecehan terhadap perempuan, di mana banyak korban tidak bisa bersuara karena pelaku memiliki otoritas di bidang agama.

“Melalui film ini, kami ingin menyampaikan pentingnya edukasi. Film ini adalah bagian dari cara kami untuk menyuarakan, karena sering kali pelecehan terjadi di tempat yang dianggap aman. Banyak korban memilih diam karena pelaku memiliki otoritas,” kata Hanung.

Hanung menyoroti kekhawatirannya tentang anak-anak yang ingin belajar di tempat yang aman. Menurutnya, jika pelecehan terjadi di tempat yang seharusnya aman, akan sulit memastikan pendidikan yang aman bagi mereka.

Sinopsis Film “Tuhan, Izinkan Aku Berdosa”

Film “Tuhan, Izinkan Aku Berdosa” bercerita tentang Kiran (Aghniny Haque), seorang mahasiswi dari keluarga miskin di desa namun taat beragama. Ia terjebak dalam kelompok agama garis keras pimpinan Abu Darda (Ridwan Raoull) yang mengajarkan jihad yang sangat keras.

Kiran menghadapi berbagai cobaan berat, mulai dari hendak dijadikan istri keempat oleh Abu Darda, hingga mendapatkan pelecehan dari dosen pembimbingnya serta teman kuliah yang dikenal alim. Karena tidak tahan, Kiran lantas menggugat Tuhan atas segala cobaan yang menimpanya.

Sejak saat itu, Kiran mengabdikan dirinya untuk mengungkap manusia-manusia munafik yang menipu umat dengan janji-janji palsu, yang membuat orang-orang seperti ibunya jatuh dalam kepercayaan buta.

Apakah Kiran berhasil dengan misinya? Atau justru terpuruk dalam lembah dosa? Film ini tayang mulai 22 Mei 2024 dan dibintangi oleh Aghniny Haque, Ridwan Raoull, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Andri Mashadi, Samo Rafael, dan Nugie.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan