Antisipasi Arus Balik Mudik, PLN Pastikan Pengisian Kendaraan Listrik Lancar di Jalur Tol Jakarta – Merak

0
214
Antisipasi Arus Balik Mudik: PLN Pastikan Pengisian Kendaraan Listrik Lancar di Jalur Tol Jakarta - Merak
Antisipasi Arus Balik Mudik: PLN Pastikan Pengisian Kendaraan Listrik Lancar di Jalur Tol Jakarta - Merak (Dok Foto: PLN)
Pojok Bisnis

PT PLN telah bersiap siaga untuk mengamankan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) menjelang arus balik mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Langkah ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang menggunakan mobil listrik.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyatakan komitmennya dalam menjaga SPKLU selama masa arus balik libur Idul Fitri.

“Kami akan terus memantau SPKLU yang tersebar di sepanjang jalur mudik, dengan menyediakan petugas siaga di setiap rest area untuk membantu pengguna kendaraan listrik dalam mengisi daya,” ujar Darmawan.

Jalur Tol Jakarta – Merak merupakan salah satu jalur utama yang dilewati oleh pemudik dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatra, dan sebaliknya. Kehadiran SPKLU yang optimal di Tol Jakarta – Merak sangat penting untuk mendukung para pemudik yang menggunakan mobil listrik.

PT Mitra Mortar indonesia

Abdul Mukhlis, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten, menjelaskan bahwa PLN telah mengoperasikan 51 unit SPKLU di 32 lokasi dan 1 unit SPKLU Mobile selama masa siaga mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Jumlah SPKLU di Jalur Mudik Tol Jakarta Menuju Pelabuhan Merak

Menurut Abdul Mukhlis, di jalur mudik Tol Jakarta menuju Pelabuhan Merak ke arah Sumatra, terdapat SPKLU di rest area KM 13.5A, KM 43, KM 68A, dan di Pelabuhan Merak. Sedangkan dari arah sebaliknya, terdapat SPKLU di Rest Area KM 68B dan 45B.

Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa setiap titik rest area yang dilengkapi dengan SPKLU memiliki posko siaga PLN yang siap membantu pengguna mobil listrik dalam mengisi baterai.

Abdul Mukhlis juga menambahkan bahwa untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna kendaraan listrik, SuperApp PLN Mobile telah dilengkapi dengan tiga fitur tambahan, yaitu Trip Planner untuk merencanakan perjalanan dan pengisian daya, scan barcode SPKLU untuk pengisian daya yang lebih cepat, serta pop up Siaga SPKLU untuk komunikasi langsung dengan hotline SPKLU 24 jam.

Salah satu pengguna mobil listrik, Andi, mengapresiasi layanan SPKLU PLN di Pelabuhan Merak. Ia merasa terbantu dengan kesigapan petugas dan adanya posko untuk beristirahat sembari menunggu pengisian baterai. “Lokasinya sangat strategis, saya puas dengan layanan yang diberikan tim PLN,” ujar Andi.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan