Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Membuka Peluang Karir bagi Putra-Putri Terbaik Indonesia

0
173
Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Membuka Peluang Karir bagi Putra-Putri Terbaik Indonesia
Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Membuka Peluang Karir bagi Putra-Putri Terbaik Indonesia (Dok Foto: Jawa Pos)
Pojok Bisnis

Kementerian BUMN berkolaborasi dengan FHCI untuk menyelenggarakan kembali program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) di tahun 2024, membuka peluang karir bagi talenta-talenta terbaik Indonesia di perusahaan-perusahaan BUMN.

Program ini menjadi kesempatan emas bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarir di perusahaan-perusahaan BUMN terkemuka.

Pendaftaran RBB 2024 resmi dibuka pada 23 Maret 2024 dan akan berlangsung hingga 1 April 2024. Terdapat lebih dari 1.800 posisi yang tersedia dari 110 perusahaan BUMN untuk para pelamar dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SMA/SMK, Diploma III, Sarjana (S1), hingga Magister (S2). Program ini terbuka bagi fresh graduate maupun para profesional berpengalaman (experience hire).

Persyaratan Pendaftaran dan Proses Seleksi

Untuk mengikuti RBB 2024, pelamar harus memenuhi persyaratan umum seperti Warga Negara Indonesia (WNI), usia maksimal per 23 Maret 2024 sesuai jenjang pendidikan (25 tahun untuk SMA/SMK, 27 tahun untuk D3, 30 tahun untuk S1/D4, 35 tahun untuk S2, dan 45 tahun untuk experience hire), serta nilai IPK minimal 3.00 untuk D3/S1 dan 3.25 untuk S2. Para kandidat yang mendaftar juga diharuskan untuk siap ditempatkan di berbagai daerah di seluruh penjuru Nusantara.

Top Mortar gak takut hujan reels

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id Pelamar perlu menyiapkan dokumen seperti foto profil, KTP, ijazah/SKL, transkrip nilai, SKCK (jika ada), serta dokumen pendukung lainnya. Setiap pelamar hanya diperbolehkan melamar maksimal 1 posisi dari seluruh lowongan yang tersedia.

Proses seleksi Rekrutmen BUMN 2024 terdiri dari beberapa tahapan seperti seleksi administrasi, tes kemampuan dasar, tes AKHLAK, tes wawasan kebangsaan, tes bahasa Inggris, tes learning agility, hingga seleksi di masing-masing BUMN. Setiap tahapan menggunakan sistem gugur.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, pengumuman akhir mengenai kandidat terpilih sebagai calon pegawai grup BUMN rencananya akan disampaikan pada bulan Juli 2024.

RBB 2024 menjadi ajang untuk menjaring talenta-talenta muda berkualitas yang siap berkontribusi dalam perkembangan BUMN di era transformasi digital. Dengan persiapan matang dan tekad kuat, para pelamar memiliki kesempatan besar untuk meniti karir impian di BUMN. Jadi, manfaatkan peluang ini sebaik mungkin dan jadilah bagian dari talenta terbaik Indonesia!

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan