Bantu Wujudkan Peningkatan Layanan Kesehatan, Top Mortar Turut Andil dalam Proyek Pembangunan RSPTN Jember

0
162
Bantu Wujudkan Peningkatan Layanan Kesehatan, Top Mortar Turut Andil dalam Proyek Pembangunan RSPTN Jember
Bantu Wujudkan Peningkatan Layanan Kesehatan, Top Mortar Turut Andil dalam Proyek Pembangunan RSPTN Jember
Pojok Bisnis

Pembangunan infrastruktur kesehatan yang berkualitas menjadi salah satu fokus utama pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu proyek besar yang tengah berlangsung saat ini adalah pembangunan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Jember (UNEJ). Proyek ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan memadai bagi masyarakat, serta mendukung pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Pembangunan RSPTN Jember merupakan kolaborasi antara Universitas Jember, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan PT. Total Cakra Alam sebagai main contractor proyek. Salah satu hal yang menjadi kunci keberhasilan dalam pembangunan proyek ini adalah penggunaan produk yang berkualitas, salah satunya adalah produk dari Top Mortar Indonesia.

Produk Top Mortar di Berbagai Proyek Pembangunan Nasional

Produk Top Mortar hingga saat ini telah dipercaya dalam berbagai proyek konstruksi besar di Tanah Air karena nama besar dan kualitas yang sudah terbukti. Dalam pembangunan RSPTN Jember, penggunaan produk Top Mortar turut mendukung kelancaran proses konstruksi serta menjamin kekokohan dan keamanan struktur bangunan.

Dalam acara seremonial pembangunan tahap pertama RSPTN Jember, Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna beberapa waktu yang lalu, menyampaikan pentingnya keberadaan rumah sakit ini sebagai penunjang kualitas pendidikan di UNEJ.

Top Mortar gak takut hujan reels

Setelah melalui berbagai persiapan sejak tahun 2021, termasuk audit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Jawa Timur (BPKP Jatim) dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur (BPPW Jatim), pembangunan RSPTN UNEJ akhirnya dapat dimulai pada akhir 2023.

RSPTN UNEJ akan memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk area pelayanan medis, area penunjang operasional, dan area administrasi. Dengan luas bangunan mencapai ± 19.700 m2 dan total sebanyak 4 gedung, RSPTN ini akan mampu memberikan pelayanan kesehatan primer, sekunder, dan tersier bagi masyarakat, serta menjadi ajang pelatihan bagi calon tenaga kesehatan.

Pendukung Pemerintah dalam Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan

Ketua Tim Task Force Pendirian RSPTN UNEJ, Prof. Sri Hernawati, menekankan pentingnya peran RSPTN dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah Jember. Dengan dukungan dari pemerintah dan pihak terkait, nantinya RSPTN diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2025.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur kesehatan seperti RSPTN Jember, namun berbagai proyek besar konstruksi di Tanah Air melibatkan penggunaan produk dari Top Mortar. Hal ini tentu saja menjadi faktor penting dalam memastikan keamanan dan kualitas dari bangunan nantinya.

Kepercayaan yang diberikan kepada produk ini tidak hanya menjadi cermin keamanan dan kualitas konstruksi, tetapi juga komitmen dalam menyediakan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Diharapkan, pembangunan RSPTN Jember tidak hanya menjadi simbol kemajuan dalam pendidikan dan kesehatan, tetapi juga perwujudan dari kolaborasi yang sinergis antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan sektor swasta di bidang industry konstruksi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan