Mengintip Daftar Mobil Listrik Terbaik IIMS 2024: Tidak Ada Nama Hyundai?

0
222
Mengintip Daftar Mobil Listrik Terbaik IIMS 2024: Tidak Ada Nama Hyundai?
Mengintip Daftar Mobil Listrik Terbaik IIMS 2024: Tidak Ada Nama Hyundai? (Dok Foto: Hyundai)
Pojok Bisnis

Dyandra Promosindo baru saja mengumumkan daftar mobil listrik terbaik di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Yang menarik, merek-merek China tampak mendominasi dalam daftar tersebut.

Dalam pernyataannya, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara acara menyebutkan bahwa total transaksi dari pameran otomotif ini mencapai angka 3,1 triliun Rupiah. Angka ini berasal dari penjualan 53 merek otomotif, termasuk mobil, motor, dan aftermarket.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada semua produsen yang meluncurkan produk baru di IIMS 2024, termasuk kendaraan listrik. Menurutnya, kehadiran produk baru tersebut membuat pameran semakin meriah.

IIMS Tahun ini Lebih Ramai dibading Tahun Sebelumnya!

Daswar menjelaskan bahwa IIMS 2024 lebih ramai dibandingkan edisi sebelumnya, dengan kenaikan jumlah pengunjung sebesar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya dalam periode yang sama. Pameran ini diikuti oleh 188 peserta, termasuk 53 brand mobil dan motor.

Top Mortar gak takut hujan reels

Sebagai tradisi setiap tahun, IIMS memberikan penghargaan kepada agen pemegang merk (APM) dan produk mobil yang dipamerkan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka selama berlangsungnya IIMS 2024.

Dyandra Promosindo juga mengumumkan daftar pemenang mobil listrik terbaik di IIMS 2024, di mana merek-merek China kembali mendominasi. Wuling Air EV dinobatkan sebagai mobil listrik perkotaan terbaik, sementara BYD menempatkan dua produknya sebagai yang terbaik dalam kategori medium SUV listrik (BYD Atto 3) dan sedan listrik (BYD Seal).

Namun, mengejutkannya, dalam daftar pemenang tersebut tidak ada nama Hyundai. Meskipun kendaraan konsep listrik Hyundai Seven meraih penghargaan, namun bukan dalam kategori ‘mobil listrik terbaik’ melainkan ‘mobil konsep terbaik’ secara umum.

Berikut adalah daftar lengkap mobil listrik terbaik di IIMS 2024:

  • Best City Car: Honda Brio RS
  • Best Big SUV EV: KIA EV9
  • Best Sports Car: Subaru BRZ
  • Best Citycar EV: Wuling Air EV
  • Best Commercial EV: Mitsubishi L100 EV
  • Best MPV EV: MG Maxus 9
  • Best Sedan EV: BYD Seal
  • Best Luxury EV: BMW i7
  • Most Affordable EV: Wuling Binguo EV.
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan