Strategi Sukses Bisnis Online: Pos Indonesia Bantu UMKM Go Digital

0
250
Pos Indonesia UMKM
Strategi Sukses Bisnis Online: Pos Indonesia Bantu UMKM Go Digital
Pojok Bisnis

PT Pos Indonesia mengadakan Program Ngumpul Bareng Seller Shopee (Ngupee) PosAja untuk memberikan strategi kepada UMKM dalam bisnis online. Kegiatan “Ngupee PosAja” diadakan di Kampus UMKM Shopee Semarang, Jawa Tengah pada hari Sabtu (13/1/2024), diikuti sekitar 100 pelaku UMKM di Jateng.

Ari K Wibowo, Wakil Presiden (VP) Pemasaran Bisnis Ritel Pos Indonesia, mengatakan bahwa PosAja mendukung pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka melalui kanal digital.

Bantu Pelaku Usaha Mikro Untuk Pengembangan Bisnis di Era Digital

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM atau penjual di Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka di era teknologi digital.

“Ini adalah acara Ngupee pertama di Kota Semarang pada tahun 2024. Antusiasme para pelaku UMKM sangat besar, menunjukkan bahwa mereka membutuhkan bantuan dalam hal penjualan online,” kata Ari.

PT Mitra Mortar indonesia

Melalui kegiatan ini, pelaku UMKM mendapatkan bimbingan dan pendidikan langsung dari pelatih sehingga memiliki kemampuan dalam menjalankan bisnis online.

Materi Berkaitan Dengan Promosi dan Tips Penjualan

Beberapa materi yang disampaikan meliputi teknik penjualan dan promosi produk, tips penjualan “Live” melalui aplikasi, berbagi praktik terbaik logistik dalam hal pengiriman, dan pengelolaan produk, baik domestik maupun ekspor.

Kegiatan Ngupee tidak dikenakan biaya. Pelatihan ini akan dilakukan secara rutin setiap bulan di beberapa kota di Indonesia.

“Para pelaku UMKM yang hadir juga akan mendapatkan beberapa manfaat lainnya, seperti merchandise menarik dan promo cashback atau diskon ongkir hingga 20 persen dari Pos Indonesia,” ungkapnya.

Diskon ongkos kirim diberikan oleh Pos Indonesia untuk membantu pelaku UMKM mengirimkan produk mereka ke seluruh wilayah, baik domestik maupun internasional. Saat ini, Pos Indonesia memiliki 42 kantor cabang utama, 168 kantor cabang, dan 4.308 kantor cabang pembantu yang mencakup hampir seluruh kecamatan di Indonesia, serta terhubung dengan 220 negara di dunia.

“Program ini sejalan dengan upaya Pos Indonesia untuk meningkatkan kemampuan UMKM di Indonesia melalui berbagai program edukasi terkait manajemen logistik sebagai salah satu kunci kesuksesan dalam berbisnis secara online,” tambahnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan