2 Brand Lokal ini Catar Rekor Penjualan 12.12: Momen Kembalinya TikTok Shop!

0
218
Brand Lokal
2 Brand Lokal ini Catar Rekor Penjualan 12.12: Momen Kembalinya TikTok Shop!
Pojok Bisnis

MenKopUKM Teten Masduki sebelumnya pernah menyoroti fenomena positif di industri fesyen Indonesia. Brand lokal mampu meraih pasar global dengan produk kustom yang unik, menciptakan tren baru, dan meningkatkan daya saingnya di skala internasional.

Dalam hal ini, dua brand fesyen lokal, Erigo dan Aerostreet, menjadi sorotan karena berhasil memanfaatkan platform TikTok untuk transformasi strategi pemasaran mereka.

Erigo, sebagai trendsetter di kalangan anak muda Indonesia, mempertahankan komitmennya pada kualitas tinggi dengan menerapkan manufaktur berteknologi tinggi.

Momen Kembalinya TikTok Shop

Momen kembalinya TikTok Shop menjadi peluang emas bagi Erigo, terutama pada peristiwa belanja 12.12, yang membukukan penjualan luar biasa melebihi periode promosi sebelumnya.

Top Mortar Semen Instan

Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan antusiasme tinggi terhadap merek ini tetapi juga menunjukkan dampak positif TikTok dalam memperluas jangkauan audiens.

Aerostreet, di sisi lain, berhasil mengatasi dinamika industri dengan memasuki ranah pemasaran digital sejak tahun 2019. Fokus pada gaya urban trendy yang terjangkau, Aerostreet telah membangun reputasi sebagai brand streetwear lokal yang diperhitungkan.

Kehadirannya di TikTok membawa dampak signifikan, termasuk meraih rekor pendapatan tertinggi di fitur belanja TikTok. Strategi konsisten dalam menghadirkan konten promosi di TikTok membantu Aerostreet membangun audiens yang setia secara organik.

Platform Bagi Pengembangan Bisnis Fashion

Kedua brand ini menegaskan bahwa TikTok bukan hanya sekadar platform hiburan tetapi juga alat efektif untuk mengembangkan bisnis fesyen. Kesuksesan dalam momen live shopping TikTok 12.12 menandai pencapaian luar biasa, dengan Erigo mencapai 4,900 pembeli dan Aerostreet mencatatkan 35.600 pembeli dalam waktu 24 jam.

Kedua merek ini berencana untuk terus memanfaatkan fitur-fitur TikTok guna memperluas kehadiran mereka tidak hanya di pasar domestik tetapi juga di pasar internasional.

Pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi dan tren digital dalam dunia fesyen menjadi sorotan utama dalam artikel ini. Dengan menciptakan konten yang menarik di TikTok, baik Erigo maupun Aerostreet berhasil mencapai audiens yang lebih luas secara efisien.

Hal ini memberikan pelajaran berharga bagi UMKM fesyen lainnya untuk melihat potensi platform digital, seperti TikTok, sebagai peluang untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan