Potensi Ekspor dan Kreativitas Modifikasi di IMX 2023

0
453
IMX 2023
Potensi Ekspor dan Kreativitas Modifikasi di IMX 2023
Pojok Bisnis

Pada hari Minggu tanggal 1 Oktober 2023, pameran modifikasi otomotif bergengsi, Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023, digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Acara ini mendapat kunjungan istimewa dari Mendag Zulhas, yang sangat terkesan dengan karya-karya mobil modifikasi anak bangsa dan produk-produk aftermarket lokal.

Zulhas, sapaan akrabnya, mengungkapkan kagumnya terhadap kreativitas para pegiat industri modifikasi dalam negeri. Menurutnya, kreativitas yang ditampilkan di IMX 2023 tidak kalah dengan apa yang bisa ditemui di Jepang atau Eropa.

Mendag Zulhas dalam pernyataannya menyatakan, “Saya baru benar-benar melihat kreativitas dari generasi muda kita di IMX 2023, dan saya sangat terkesan dengan hasil modifikasi mereka. Bahkan mobil-mobil klasik yang telah dimodifikasi tidak kalah dengan karya dari Jepang atau Eropa. Kreativitas mereka sungguh luar biasa.”

PT Mitra Mortar indonesia

Potensi Ekspor Pada Produk Aftermarket

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan ini juga menyoroti potensi ekspor dari karya-karya mobil modifikasi dan produk aftermarket lokal. Dengan kreativitas dan keterampilan yang mumpuni, produk-produk ini dapat bersaing dengan yang berasal dari negara-negara lain.

Zulhas menambahkan, “Bahkan hampir sebagian besar diekspor. Dan di sini, buat di sini kalau 10 ribu dolar diekspor harganya bisa 30 ribu sampai 40 ribu dolar. Luar biasa.”

Beliau juga mengajak pemerintah untuk turut mendukung industri kreatif ini yang dikembangkan oleh generasi muda Indonesia. Hal ini akan membantu Indonesia tetap bersaing di kancah global.

IMX 2023, yang berlangsung dari 29 September hingga 1 Oktober 2023, mengusung tema ‘The Future of Creativity’ dan menampilkan berbagai karya modifikasi mobil, konten edukasi, hiburan, serta beragam kegiatan menarik dari booth tenant, seperti Basketball Celebrity Games, penjurian Battle of The Light dan Battle of Wrap, interactive games, dan penampilan Bunga Reyza dan DJ Freya.

Keiichi Tsuchiya, Drift King asal Jepang, juga menjadi salah satu bintang tamu yang meramaikan IMX 2023. Kehadirannya membuktikan bahwa pameran modifikasi otomotif Indonesia semakin dikenal di dunia internasional.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan