Meningkatnya Industri Gaming: Bisnis Aksesori Untuk Gamers Makin Laris

0
503
Industri Gaming
Meningkatnya Industri Game: Bisnis Aksesori Gaming Makin Laris
Pojok Bisnis

Pandemi COVID-19 telah mengubah cara hidup masyarakat secara signifikan. Salah satu aktivitas yang menjadi favorit di kalangan masyarakat adalah bermain game. Ini telah menyebabkan peningkatan yang besar dalam interaksi dan pengeluaran masyarakat terkait dengan game digital, termasuk konten dalam game dan unduhan berbayar. Peluang bisnis yang menjanjikan pun muncul di industri gaming.

Menurut hasil survei yang dilakukan oleh Tim Gaming Express VPN, generasi milenial (orang yang berusia antara akhir 20-an hingga awal 40-an) cenderung menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain game. Bahkan, sekitar 68 persen dari mereka mengaku bermain game setiap hari.

Tidak hanya bermain game, sepertiga dari generasi milenial ini juga cenderung mengeluarkan uang untuk pembelian game. Banyak dari mereka bersedia menghabiskan antara US$50 hingga US$100 (sekitar Rp 769 ribu hingga Rp 1,5 juta) untuk satu game. Hal ini juga mencerminkan bahwa mereka yang memiliki pendapatan tambahan lebih memilih mengalokasikan uang mereka untuk game atau hal-hal terkait game.

Fenomena ini telah memicu PT Onglai Aneka Toolindo, sebuah perusahaan distributor alat perbaikan elektronik, untuk merambah ke industri aksesoris smartphone dan gaming. Produk-produk yang mereka tawarkan termasuk headset gaming, keyboard gaming, mouse gaming, dan berbagai perangkat tambahan inovatif lainnya yang relevan.

PT Mitra Mortar indonesia

“Kami di PT Onglai Aneka Toolindo melihat peluang besar di industri gaming yang terus berkembang dan memiliki permintaan yang meningkat,” kata Rafles Manurung, General Manager PT Onglai Aneka Toolindo. Rafles Manurung menjelaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada pengamatan terhadap pelanggan PT Onglai Aneka Toolindo, yang juga merupakan penggemar game yang antusias. Selain itu, pengaruh dari para gamer yang populer di media sosial juga turut mendorong keputusan ini.

“Kami yakin bahwa langkah ekspansi ke segmen aksesoris gaming adalah langkah yang tepat,” tambahnya. Rencana ekspansi ini telah dimulai sejak kuartal pertama tahun 2023, dan PT Onglai Aneka Toolindo telah berpartisipasi dalam berbagai acara besar seperti Pekan Raya Jakarta dan Bogor Festival.

“Saati ini, PT Onglai Aneka Toolindo telah menjalin kerjasama dengan perusahaan gaming terkemuka dunia seperti Onikuma, Black Shark, dan BIG BIG WON. Langkah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mengoptimalkan potensi besar dalam pasar gaming Indonesia,” tutup Rafles.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan