Automechanika 2023 di Vietnam Dihadiri oleh 11 Perusahaan Otomotif Indonesia

0
601
Automechanika 2023
Automechanika 2023 di Vietnam Dihadiri oleh 11 Perusahaan Otomotif Indonesia
Pojok Bisnis

Sebanyak 11 perusahaan Indonesia yang bergerak di sektor otomotif, khususnya dalam produksi suku cadang, turut serta dalam pameran Automechanika 2023 yang diadakan di Saigon Exhibition and Convention Center (SECC), Ho Chi Minh City, pada tanggal 23-25 Juni 2023.

Pameran ini merupakan salah satu acara terbesar yang fokus pada produk suku cadang di Vietnam. Automechanika 2023 diikuti oleh total 461 perusahaan dari 20 negara dan wilayah.

Dalam keterangan pers yang dikeluarkan oleh KJRI Ho Chi Minh City, Pavilion Indonesia menjadi salah satu dari sembilan paviliun yang berpartisipasi dalam Automechanika 2023. Pavilion Indonesia ini menempati area seluas 90 meter persegi.

Kesembilan perusahaan yang berpartisipasi dalam Pavilion Indonesia adalah PT Adyawinsa Rubber Industry (produksi suku cadang karet terikat logam), PT Aneka Komkar Utama (roda, gasket, komponen plastik suku cadang karet terikat logam), PT Astra Otoparts Tbk (suku cadang), PT Chakra Giri Energi Indonesia (unit pengisian kendaraan listrik), PT Megatama Spring (suku cadang, per), PT Pakokuina (roda, velg), PT Supreme Belting Perkasa (sabuk multi rib, sabuk poly v untuk otomotif), PT Edico Utama/Teikin (suku cadang, piston, gasket).

PT Mitra Mortar indonesia

Selain itu, terdapat dua perusahaan Indonesia lainnya yang berpartisipasi di luar Pavilion, yaitu PT. Indoprima Gemilang (rem cakram, per) dan CV Cahaya Sumber Urip (lampu kabut, suku cadang).

Dalam acara pembukaan Automechanika 2023 pada tanggal 23 Juni 2023, Konsul Jenderal RI HCMC bersama dengan Atase Perdagangan dan perwakilan dari Kementerian Perdagangan RI turut hadir. Peresmian Automechanika ini juga dihadiri oleh perwakilan Departemen Perdagangan dan Industri HCMC, Vietrade HCMC, Asosiasi Industri Mekanik Vietnam, Asosiasi Industri Penunjang Vietnam, HCMC Association of Mechanical and Electrical Enterprises, Asosiasi Produsen Karet dan Plastik, serta Asosiasi Karet Vietnam.

Selain bertemu dengan pelaku usaha Vietnam, pameran ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk memperluas jaringan dengan mitra dari negara-negara lain. Selain pameran produk, acara ini juga menyelenggarakan sesi konferensi, acara jaringan bisnis, dan workshop. Menurut penyelenggara, kendaraan listrik, layanan dan perawatan otomotif, serta manufaktur otomotif merupakan peluang terbesar di pasar Vietnam.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan