XL Axiata Sewa Jaringan Surge Sepanjang Jalur Kereta

0
128
(Dok: Surge)
Semen Instan Serbaguna

Jakarta – PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) melalui anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE) secara resmi telah menandatangani perjanjian sewa menyewa jaringan telekomunikasi atau fiber lease agreement dengan XL Axiata.

Dalam perjanjian tersebut XL Axiata menyewa jaringan telekomunikasi milik IJE sepanjang 3.599 km selama 10 tahun hingga 2032.

“Dengan menyewakan kabel fiber optik di jalur kereta api Pulau Jawa kepada XL Axiata, IJE membuktikan kualitas layanan yang diberikan kepada telco provider terkemuka di Indonesia. Hal ini melengkapi portofolio klien perseroan saat ini seperti internet service provider, data center, dan cloud provider,” kata CEO Surge Hermansjah Haryono dalam keterangan di Jakarta, Senin (26/12).

Hermansjah menyampaikan kerja sama antara Surge dan XL Axiata akan meningkatkan pendapatan perseroan dari segmen bisnis core lease atau dark fiber.

Top Mortar Semen Instan

Selama ini, perseroan telah bekerja sama dengan berbagai klien di antaranya internet service provider seperti My Republic, cloud provider seperti Huawei Cloud, data center seperti NTT Data Center, dan lainnya.

“Kami optimis menjadi penyedia layanan backbone di jalur rel kereta api dengan kualitas premium sehingga dapat mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia secara positif dan maksimal,” ujar Hermansjah.

Surge adalah perusahaan ekosistem digital di Indonesia yang mengusung konsep enabler bagi transformasi digital di Indonesia. Didirikan pada 2012, perseroan terus berkembang dan menjalani aktivitas bisnis holding, periklanan, produk dan layanan digital serta infrastruktur jaringan serat optik.

Menghadapi tantangan dan peluang digitalisasi secara cepat dan merata, perseroan menghadirkan model bisnis terintegrasi yang terdiri dari tiga pilar usaha terpadu yakni infrastruktur konektivitas, periklanan dan media, dan daily needs.

Layanan Surge sebelumnya telah dapat dinikmati masyarakat lewat layanan wifi gratis di fasilitas commuter line Jabodetabek, media periklanan di berbagai lokasi seperti stasiun, kereta commuter line, roadside, pasar tradisional, serta membangun berbagai aplikasi seperti aplikasi KAI Access, aplikasi DAMRI Apps, aplikasi loyalty Linipoin, platform marketplace distributor Linistore, aplikasi multifungsi untuk konektivitas dan kebutuhan sehari-hari AdaKita, platform marketplace asuransi mikro Asuransi Kita, hingga ekosistem metaverse bernama MyVerse.

Sejak mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 30 Desember 2020 dengan kode saham WIFI, Surge terus mewujudkan visi meningkatkan kualitas hidup masyarakat lewat transformasi digital, mempersingkat celah komunikasi, serta menjadi platform konektivitas masa depan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan