Solo Great Sale 2022 Ajang IKM Perluas Akses Pasar

0
20
(Dok: kemenperin.go.id)
Semen Instan Serbaguna

Solo – Para pelaku industri kecil dan menengah (IKM) di Solo menggelar Solo Great Sale 2022. Eventpariwisata ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan para pelaku IKM bisa memperluas akses pasarnya.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan eventpariwisata dan ekonomi kreatif Solo Great Sale yang dapat memberikan manfaat kepada para pelaku IKM untuk mempromosikan dan mengembangkan produk-produknya, bahkan memperluas akses pasarnya,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (13/10).

Menperin berpesan, para pelaku IKM harus memanfaatkan momentum Solo Great Sale yang berlangsung pada 25 September hingga 30 Oktober 2022. Dalam rangka mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut, Kemenperin melaksanaan berbagai kegiatan, antara lain partisipasi pada Pameran BUMN UMKM Great Sale, Bimbingan Teknis Roasting Bagi IKM Kopi di Surakarta, Talkshow Strategi Industri Kecil dan Menengah Naik Kelas, Bimtek WUB IKM Perbengkelan Roda 2 di Jawa Tengah dan Workshop e-Smart IKM Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut (LMEA) di Surakarta.

Dalam kegiatan ini, Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin melibatkan binaannya dalam Solo Great Sale tahun ini, antara lain Rafi Jaya (Brand Morfby) yang merupakan IKM produk tas ukir handmade, Atmal Footwear (Sepatu dan sandal kulit), Arma Leather & Craft (kerajinan kulit ikan pari), Whiteblue Leather (strap jam kulit, dompet, dan tas kulit), Nichoa Chocolate (cokelat), Mazaraar (keju), dan layanan konsultasi oleh Klinik Kekayaan Intelektual & Klinik Desain Merek dan Kemas Ditjen IKMA.

Top Mortar Semen Instan
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan