Kisruh Klaim Brand Indonesia Ikut Paris Fashion Week

0
86
(Dok: instagram/mrluckyheng)
Semen Instan Serbaguna

Nama Lucky Heng viral di medsos setelah menjelaskan duduk perkara Paris Fashion Week. “Sebenarnya praktik dan informasi misleading menggunakan Nama Paris Fashion Week ini Sudan berjalan lumayan lama. Tapi, season ini, Indonesia rekor dunia sih,” tulisnya, Senin (7/3/2022)

Lucky Heng tak habis pikir ada merek kecantikan hingga kuliner bisa berpartisipasi di Paris Fashion Week 2022. Bukannya membanggakan, ini bisa jadi preseden buruk bagi dunia mode Indonesia di mata dunia karena klaim beraksi di Paris Fashion Week tidak pas.

“Jadi para non-fashion brands multi dari beauty brands, bi***, L*****, hingga Geprek Be*** ini menggandeng satu fashion designer/ fashion brand untuk nebeng kategori fashion, sehingga seolah-olah legit,” Lucky Heng membeberkan.

“Nama dan jadwal yang kita lihat tertera di beberapa media, seperti fashion week online ini pun tinggal bayar USD 100,” sambungnya, masih di Instagram Stories yang kemudian dijadikan highlight akun Instagram Lucky Heng.

Top Mortar Semen Instan

Sebagai pencinta mode, Lucky Heng khawatir klaim sepihak mengaku berlaga di Paris Fashion Week ini menyesatkan masyarakat. Rakyat Indonesia kadung heboh ada merek lokal melenggang di Paris Fashion Weelk 2022. Faktanya?

“Singkat cerita, ini adalah brand-brand yang melakukan show di Kota Paris. Pada jadwal yang bertepatan dengan tanggal Paris Fashion Week official. Period. Just a show in Paris. But not on Paris Fashion Week,” Lucky Heng membeberkan.

“Singkat kata, kita ‘mengada-ada’ sendiri dan ‘hore-hore’ sendiri saja. Heboh sendiri, puji sendiri,” imbuhnya. Diberitakan sebelumnya, salah satu yang disorot netizen dalam pergelaran Paris Fashion Week 2020 adalah merek ayam geprek Ruben Onsu.

“Puji Tuhan, Fashion show kemarin berjalan lancar di @parisfashionweek dan senang bisa berpartisipasi sebagai Brand Ayam Goreng pertama dari Indonesia yang melantai di Runaway PFW,” oceh Jordi Onsu di akun Instagram terverifikasinya, 7 Maret 2022.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan