Elnusa Sabet Penghargaan Best Oil & Gas Exploration Services Company

0
340
Pojok Bisnis

PT Elnusa Tbk (Elnusa) meraih apresiasi dari Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) dalam IAGI Exploration Award 2020 bertepatan dengan Ulang Tahun ke-60 IAGI, Selasa (29/09). Penghargaan IAGI Exploration Award 2020 ini merupakan ajang IAGI pertama yang memberikan penghargaan kepada perusahaan yang bergerak dalam sektor energi dan sumber daya mineral atas prestasi eksplorasi bumi/ sumber daya alam di Indonesia.

Ketua Umum IAGI, Sukmandaru Prihatmoko mengatakan “Tujuan eksplorasi yang paling esensial adalah inventori, sehingga negara dapat mengatur strategi pemanfaatannya di masa depan. Oleh karenanya IAGI berperan secara aktif dengan memberikan masukkan ke pemerintah dan industri agar kegiatan eksplorasi sumber daya kebumian dapat terus meningkat. Award ini merupakan bentuk apresiasi kami dan berharap agar kegiatan eksplorasi terus meningkat.”

Pada IAGI Exploration Award 2020, IAGI memberikan berbagai kategori penghargaan. Beberapa diantaranya adalah Best Exploration Investment (Largest Expenditure & Exploration Commitment), Best Discovery, Best Innovation and Technology, Best People Development dan Best Service Company. Elnusa sebagai perusahaan nasional penyedia jasa energi meraih penghargaan pada kategori Oil and Gas sebagai Best Exploration Services Company.

Direktur Operasi & Pengembangan Usaha Elnusa, Arief Riyanto dalam sambutannya saat menerima penghargaan mengemukakan, “Alhamdulilah Elnusa diberikan penghargaan IAGI Exploration Award 2020 sebagai Best Oil and Gas Exploration Service Company. Tentunya hal ini akan lebih memotivasi Elnusa agar lebih baik lagi dan lebih maju lagi dalam melakukan inovasi ke depannya, salah satunya adalah dalam lini bisnis survei seismik migas.”

Top Mortar gak takut hujan reels

Elnusa dalam mendukung kegiatan survei seismik di Indonesia merupakan pelopor sejak tahun 1972. Cakupan wilayah survei seismik yang telah dilakukan merupakan yang terbesar di Indonesia. Berbekal kompetensi dan pengalaman, Elnusa telah membuktikan diri dalam mendukung berbagai kegiatan eksplorasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), SKK Migas dan Pemerintah.

“Oleh karenanya, pada kesempatan yang membanggakan ini kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM, Dirjen Migas, SKK Migas, KKKS Nasional baik dari lingkungan Pertamina Group, SAKA Indonesia, Medco dan lain-lain atas kesempatan dan kepercayaannya selama ini kepada Elnusa, sehingga kami bisa mengaplikasikan kemampuan dan teknologi yang kami punya dalam bisnis seismik. Penghargaan yang Elnusa raih ini merupakan bukti nyata bahwa salah satu lini bisnis tertua Elnusa yaitu Survei Seismik dapat terus memberikan manfaat kepada pemerintah dan para KKKS dalam kegiatan eksplorasi migas. Kami telah siap mendukung program eksplorasi pemerintah dalam menemukan giant discovery di Indonesia,” pungkas Arief.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan