Dominasi Pasar, Indodax Jadi Pilihan Utama Investor Kripto di Indonesia

0
219
Dominasi Pasar, Indodax Jadi Pilihan Utama Investor Kripto di Indonesia
Dominasi Pasar, Indodax Jadi Pilihan Utama Investor Kripto di Indonesia (Dok Foto: Indodax)
Pojok Bisnis

Indodax melaporkan bahwa industri kripto terus mengalami pertumbuhan di Indonesia. Data terbaru dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengungkapkan bahwa hingga April 2024, jumlah investor kripto di Indonesia telah mencapai 20,16 juta orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 33,24 persen merupakan pengguna Indodax, menjadikannya sebagai platform pertukaran kripto terfavorit di Indonesia.

“Kami sekarang memiliki lebih dari 6,7 juta pengguna. Pertumbuhan signifikan ini menunjukkan bahwa lebih dari sepertiga investor kripto di Indonesia mempercayakan investasi mereka pada Indodax,” kata CEO Indodax, Oscar Darmawan, di Jakarta pada hari Selasa.

Indodax Pimpin Volume Perdagangan Kripto di Indonesia

Tidak hanya mengalami peningkatan jumlah anggota, Indodax juga unggul secara signifikan dalam hal volume perdagangan dibandingkan platform pertukaran kripto lainnya. Pada kuartal kedua, volume perdagangan di Indodax mencapai Rp29 triliun.

PT Mitra Mortar indonesia

Oscar menyebut bahwa jumlah besar investor aset kripto ini menunjukkan bahwa kripto telah menjadi pilihan investasi utama bagi masyarakat Indonesia.

“Tidak mengherankan jika jumlah pemegang aset kripto di Indonesia terus bertambah. Terlebih lagi, tahun 2024 ini disebut sebagai tahun kripto. Tahun ini, industri kripto mengalami berbagai momen bersejarah seperti peluncuran ETF Bitcoin Spot pada Januari 2024, Halving Bitcoin, musim Altcoin, adopsi dan regulasi positif, serta kemungkinan diterimanya ETF Spot ETH,” tambahnya.

Peningkatan Minat pada Bitcoin

Menurutnya, momen-momen ini membuat harga aset kripto, terutama Bitcoin, naik, menarik minat masyarakat Indonesia untuk berinvestasi dalam kripto.

Hingga Juni 2024, jumlah investor Bitcoin di Indodax hampir empat kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan peningkatan sebesar 289,24 persen. Tren positif ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin memahami dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh aset kripto, khususnya Bitcoin.

“Peningkatan luar biasa dalam jumlah investor kripto ini menunjukkan bahwa kripto telah menjadi bagian dari strategi investasi jangka panjang masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Oscar juga menekankan pentingnya edukasi dan literasi finansial dalam menghadapi pesatnya perkembangan industri kripto. Edukasi dianggap kunci agar investor dapat membuat keputusan yang tepat dan terinformasi.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan