BTN Luncurkan Internet Banking Business, Terobosan Digital untuk Pengusaha Muda!

0
215
BTN Luncurkan Internet Banking Business, Terobosan Digital untuk Pengusaha Muda!
BTN Luncurkan Internet Banking Business, Terobosan Digital untuk Pengusaha Muda! (Foto Saat Peluncuran Logo Baru BTN pada Awal Maret Lalu, Sumber: btn.co.id)
Pojok Bisnis

BTN menghadirkan inovasi terbaru untuk para pebisnis muda dengan meluncurkan Internet Banking Business (IBB). IBB merupakan produk digital terbaru yang bertujuan memudahkan para pelaku bisnis perorangan maupun perusahaan, khususnya dalam kategori kecil dan menengah, dalam pengelolaan keuangan dan transaksi yang aman serta nyaman.

Jasmin, Direktur Distribution and Institutional Funding BTN, menjelaskan bahwa IBB memungkinkan Sahabat BTN untuk melakukan transaksi dengan limitasi yang lebih besar, single atau multiple authorization, registrasi yang fleksibel, transaksi bulking, dan kewenangan berjenjang untuk setiap transaksi. Hal ini diungkapkan Jasmin dalam keterangan tertulis pada Rabu (3/4/2024).

Sementara itu, Andi Nirwoto, Direktur Information Technology BTN, menambahkan bahwa kehadiran IBB didasarkan pada komitmen perseroan untuk memenuhi kebutuhan nasabah, terutama bagi mereka yang mengembangkan bisnis usaha kecil hingga menengah. Andi menyatakan bahwa BTN terus mengembangkan produk digital yang komprehensif, termasuk BTN Internet Banking Business.

Kemudahan Akses dan Fitur Unggulan

Menurut Andi, layanan IBB akan memberikan berbagai kemudahan kepada nasabah, termasuk transfer dana antar rekening bisnis, pelacakan transaksi bisnis secara real-time, dan pengelolaan daftar penerima dan pengirim secara fleksibel.

PT Mitra Mortar indonesia

Untuk mengakses fitur baru ini, Anda perlu masuk ke dalam aplikasi menggunakan akun Internet Banking Bisnis yang sudah didaftarkan melalui layanan Customer Service Bank BTN.

Selain meluncurkan IBB, BTN juga merencanakan inovasi pada produk digital unggulannya, yaitu Super Apps BTN Mobile. Fitur baru yang direncanakan termasuk Investasi Reksadana dan Online Money Changer. Melalui fitur Reksadana, nasabah dapat menentukan portofolio investasi berdasarkan analisis profil risiko.

Fitur ini akan memudahkan nasabah dalam berinvestasi melalui BTN Mobile dengan informasi terkini, kemudahan pembelian dan penjualan, serta pemantauan portofolio investasi secara real-time.

Fitur lain yang akan hadir di BTN Mobile adalah Online Money Changer, yang memfasilitasi nasabah dalam penukaran mata uang asing secara online, terutama untuk mata uang US Dollar.

Inovasi-inovasi pada fitur terbaru BTN Mobile telah meningkatkan penggunaan aplikasi, seperti yang dibuktikan oleh peningkatan jumlah transaksi pada Januari 2024, yang mencapai sekitar 183% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan