NFT “Ghozali Everyday” Kembali Mencuri Perhatian, Raup Dana Prajual Sebesar Rp28,4 Miliar

0
148
NFT
NFT "Ghozali Everyday" Kembali Mencuri Perhatian, Raup Dana Prajual Sebesar Rp28,4 Miliar (Dok Foto: tfr.news)
Pojok Bisnis

Ghozali Everyday, nama yang tak asing lagi bagi para penggemar NFT di Indonesia. Sosok yang menjadi sensasi di dunia NFT pada tahun 2021 ini kembali menjadi sorotan setelah mengumumkan peluncuran prajual NFT keduanya. Kali ini, Ghozali merilis edisi terbaru dari koleksi “Ghozali Everyday” yang menampilkan swafoto dirinya dari tahun 2022 hingga hari kelulusannya pada tahun 2023.

Melalui akun X-nya (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), @Ghozali_Ghozalu, Ghozali mengumumkan penjualan NFT edisi kedua pada Minggu, 24 Maret 2024. Untuk dapat memiliki NFT ini, para kolektor harus menyetor minimal 0,05 ETH dan maksimal 2 ETH.

Hasilnya, prajual NFT “Ghozali Everyday” edisi kedua ini berhasil menarik minat para kolektor dan meraup dana sebesar 528 ETH, setara dengan US$1,8 juta atau sekitar Rp28,4 miliar.

Ghozali menyatakan bahwa proyek NFT ini merupakan sesuatu yang menyenangkan dan akan memiliki aktivitas bermanfaat.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Ini akan menjadi proyek yang menyenangkan dan akan ada aktivitas bermanfaat. Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang yang membeli koleksi NFT pertama saya Ghozali Everyday,” tulis Ghozali dalam cuitannya.

Berbeda dengan edisi pertama, NFT “Ghozali Everyday” edisi kedua tidak hanya menampilkan swafoto Ghozali, tetapi juga menyertakan berbagai aksesoris seperti helm, hijab, dan lainnya. Selain itu, proyek NFT ini akan bekerjasama dengan proyek kripto Pandora, menambah daya tarik bagi para kolektor.

Awal Kesuksesan Ghozali di Dunia NFT

Kesuksesan Ghozali di dunia NFT dimulai pada tahun 2021 ketika ia berhasil menjual 1.000 foto selfie dirinya melalui pasar NFT OpenSea. Awalnya, Ghozali menjual setiap selfie NFT-nya dengan harga US$3, tanpa berharap ada yang serius menanggapi.

Namun, berkat dukungan dari anggota terkemuka Crypto Twitter yang membeli dan turut memasarkan NFT-nya, nama Ghozali pun meledak. Salah satu NFT Ghozali bahkan dihargai 0,247 Ether, sementara yang lainnya terjual dengan harga 0,9 ETH atau senilai US$3.000.

Meskipun minat pasar kripto mengalami penurunan pada tahun 2022 dan popularitas NFT Ghozali sempat meredup, ia kembali berhasil meraup keuntungan besar melalui prajual NFT keduanya.

Kesuksesan ini membuktikan bahwa Ghozali masih memiliki daya tarik yang kuat di dunia NFT dan mampu menarik minat para kolektor.

Dengan peluncuran NFT “Ghozali Everyday” edisi kedua ini, Ghozali sekali lagi menunjukkan kemampuannya dalam memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT untuk menghasilkan keuntungan yang signifikan. Kisah sukses Ghozali juga menjadi inspirasi bagi banyak orang yang tertarik untuk terjun ke dunia NFT dan mencoba peruntungan mereka dalam industri yang terus berkembang ini.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan