Kabar Mengejutkan: William Tanuwijaya Lepas Sejumlah Saham GOTO

0
358
Saham GOTO
Kabar Mengejutkan: William Tanuwijaya Lepas Sejumlah Saham GOTO
Pojok Bisnis

Kabar mengejutkan datang dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang menghebohkan publik. Menurut informasi terbaru, William Tanuwijaya, salah satu pendiri dan komisaris sekaligus co-chairman perusahaan, baru-baru ini melepas sejumlah besar saham GOTO.

Keterbukaan informasi mengungkapkan bahwa William Tanuwijaya telah menjual 332.220.000 juta saham miliknya, yang tentu saja menimbulkan berbagai pertanyaan dan komentar dari masyarakat.

Harga Per Saham: Rp78 per Lembar

Sekretaris Perusahaan, R. A. Koesoemohadiani, mengumumkan bahwa harga per saham yang disepakati dalam transaksi ini adalah sekitar Rp78 per lembar. Dengan demikian, hasil penjualan saham ini menghasilkan dana sekitar Rp25,91 miliar bagi William Tanuwijaya.

Alasan Dibalik Penjualan Saham

Keputusan William Tanuwijaya untuk melepas sebagian sahamnya dalam GOTO diketahui dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pribadi yang mendesak. Dalam keterbukaan informasi yang dikeluarkan pada 16 Oktober 2023, Koesoemohadiani menjelaskan, “Tujuan dilakukannya transaksi penjualan saham oleh William Tanuwijaya pada tanggal 13 Oktober 2023 lalu adalah memenuhi kebutuhan pribadi yang mendesak dengan status kepemilikan saham secara langsung.”

PT Mitra Mortar indonesia

William Tetap Pemegang Saham Terbesar

Meskipun William menjual sejumlah saham Seri A-nya, ia masih tetap menjadi pemegang saham terbesar dibandingkan dengan komisaris lainnya, termasuk Andre Soelistyo dan Garibaldi Thohir (Boy Thohir), berdasarkan Laporan Bulanan Registrasi Pemegang Efek GOTO per 30 September 2023 yang diterbitkan pada 9 Oktober 2023.

Sisa Saham William

Sebelum transaksi penjualan ini dilakukan, William Tanuwijaya bertanggung jawab atas 20.981.678.973 lembar saham GoTo atau setara dengan 1,77% total saham secara keseluruhan. Namun, setelah penjualan dilakukan, volume sahamnya berkurang menjadi 20.649.458.973 unit dengan persentase 1,72%.

Profil Singkat William Tanuwijaya

Sebagai informasi tambahan, William Tanuwijaya adalah salah satu pendiri Tokopedia dan sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) perusahaan e-commerce tersebut. Beliau telah menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya atas kontribusinya terhadap pertumbuhan teknologi dan ekonomi di Indonesia. Saat ini, William masih memegang 8.060.824.541 lembar saham Seri A dan 12.588.634.432 unit saham Seri B GoTo.

Dampak Penjualan Saham

Dengan penjualan saham ini, William Tanuwijaya tetap berperan penting dalam perusahaan dan akan menjadi sorotan perhatian dalam perkembangan selanjutnya. Keputusannya untuk melepas sebagian sahamnya mungkin akan memengaruhi dinamika perusahaan ini, dan kami akan terus mengikuti perkembangannya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan