Imelda Sebayang Ditunjuk sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi KSEI

0
498
Imelda Sebayang
Imelda Sebayang Ditunjuk sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi KSEI
Pojok Bisnis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menunjuk Imelda Sebayang dari Citi Indonesia sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Penunjukan ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan KSEI yang berlangsung pada tanggal 25 Mei 2023.

Imelda Sebayang, yang saat ini menjabat sebagai Director dan Country Head of Securities Services di Citibank N.A., Indonesia, akan memegang peran penting dalam mengelola keuangan dan administrasi di KSEI. Keputusan ini merupakan hasil persetujuan dari OJK dan RUPS KSEI, yang mengakui kualitas dan pengalaman kerja Imelda dalam industri jasa keuangan.

Penugasan Imelda di Citi Indonesia akan berakhir secara efektif pada tanggal 25 Mei 2023, seiring dengan penunjukannya sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi di KSEI. Batara Sianturi, CEO Citibank N.A., Indonesia, merasa bangga dengan penunjukan Imelda sebagai anggota direksi baru KSEI. Dalam keterangan tertulis, Batara Sianturi mengungkapkan kepercayaan pada Imelda dan mengakui rekam jejaknya yang cemerlang selama berkiprah di Citibank N.A., Indonesia.

Imelda Sebayang telah menunjukkan kemampuannya dalam memimpin dan mengelola sektor jasa keuangan. Sebelum bergabung dengan Citibank N.A., Indonesia, Imelda pernah menjabat sebagai Head of Investors & Intermediaries di Standard Chartered Bank Indonesia selama periode tahun 2003 hingga 2013. Dia juga memiliki pengalaman di ABN AMRO Bank N.V., bank swasta terbesar di Belanda, di mana dia menjabat sebagai Global Transaction Banking antara tahun 1999 hingga 2001.

PT Mitra Mortar indonesia

Selain itu, Imelda juga memiliki peran penting di Asosiasi Bank Kustodian Indonesia (ABKI), di mana dia saat ini menjabat sebagai Ketua Umum. Kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Umum ABKI menunjukkan keahlian dan kompetensi Imelda dalam industri perbankan.

Penunjukan Imelda Sebayang sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi di KSEI merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas. Peran yang diemban Imelda di KSEI diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan industri perbankan dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

Dengan pengalaman dan reputasinya yang telah terbukti, Imelda Sebayang siap menghadapi tantangan dan tugas baru di KSEI. Keahliannya dalam mengelola keuangan dan administrasi akan menjadi aset berharga bagi KSEI dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai lembaga penyimpanan dan penyelesaian transaksi efek di Indonesia.

Penunjukan Imelda Sebayang sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi di KSEI memberikan harapan baru bagi pertumbuhan dan perkembangan industri jasa keuangan di Indonesia. OJK dan KSEI berharap bahwa langkah ini akan memberikan dampak positif dan memperkuat integritas serta kepercayaan publik terhadap lembaga keuangan di negara ini.

Dengan semangat dan dedikasi yang dimiliki Imelda Sebayang, diharapkan KSEI dapat terus mengembangkan layanan efek yang berkualitas, memberikan perlindungan bagi investor, dan berperan aktif dalam meningkatkan stabilitas dan pertumbuhan pasar modal di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan