BNI Griya Dorong Kepemilikan Rumah, Inovasi Digital dalam Penyaluran KPR

0
466
BNI Griya
BNI Griya Dorong Kepemilikan Rumah, Inovasi Digital dalam Penyaluran KPR
Pojok Bisnis

PT Bank Negara Indonesia (BNI) melalui BNI Griya berhasil menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) senilai Rp54,5 triliun pada kuartal I-2023. Angka ini menunjukkan pertumbuhan delapan persen year on year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. BNI terus memperluas kerja sama dengan pemangku kepentingan dan mempermudah akses masyarakat terhadap produk KPR BNI melalui kanal digital.

Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, mengatakan bahwa BNI Griya secara proaktif berusaha mengurangi backlog nasional dengan mendorong kepemilikan rumah masyarakat. BNI akan terus berupaya mengurangi backlog nasional dan bekerja sama dengan berbagai stakeholder serta mengoptimalkan platform BNI Griya. Upaya ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memiliki rumah.

BNI telah menyediakan platform BNI DigiGriya yang memungkinkan nasabah melakukan pencarian properti di wilayah mana pun dan kapan pun. Dalam platform tersebut, nasabah dapat terhubung langsung dengan tenaga pemasar untuk konsultasi dan mengajukan KPR melalui e-form BNI yang terintegrasi dalam satu platform. Hal ini memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam proses pengajuan KPR.

Selain itu, BNI juga menawarkan berbagai fitur melalui platform E-Channel seperti BNI Mobile Banking. Nasabah dapat mempercepat dan mempermudah transaksi dengan menggunakan fitur-fitur yang disediakan. BNI berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada nasabah yang aktif bertransaksi di BNI.

PT Mitra Mortar indonesia

Pada bulan Desember 2022, BNI menjalin kerja sama dengan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional untuk mendorong kepemilikan rumah di kalangan milenial. Kerja sama dengan developer seperti ini akan terus diperluas agar BNI dapat menyediakan pilihan hunian yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di masa depan.

BNI Griya sebagai salah satu unit bisnis BNI terus berinovasi dan mengoptimalkan layanan perumahan. Melalui kerja sama yang luas dengan berbagai pihak, BNI memberikan kontribusi nyata dalam mempercepat kepemilikan rumah di Indonesia. Dalam era digitalisasi, BNI berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses dan pengalaman bertransaksi yang optimal kepada nasabahnya.

Dengan pencapaian yang signifikan dalam penyaluran KPR dan upaya aktif dalam mengatasi backlog nasional, BNI terus memperkuat posisinya sebagai salah satu bank terkemuka dalam sektor perumahan di Indonesia. Ke depannya, diharapkan kerja sama dan inovasi yang dilakukan oleh BNI dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dalam mewujudkan impian memiliki rumah sendiri.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan