BSI Menyatakan Layanan Perbankan Pulih Setelah Gangguan IT

0
465
BSI
BSI Menyatakan Layanan Perbankan Pulih Setelah Gangguan IT
Pojok Bisnis

BSI (Bank Syariah Indonesia) telah berhasil memulihkan seluruh layanan perbankannya setelah mengalami gangguan IT. Pada Kamis (11/5/2023), BSI mengumumkan bahwa layanan perbankan mereka telah kembali normal dan beroperasi dengan baik.

Gangguan IT yang dialami oleh BSI berhasil ditangani dengan cepat melalui respons pemulihan yang efektif. Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi, menyatakan bahwa perusahaan senantiasa meningkatkan dan memperbaiki sistem keamanan IT mereka sesuai dengan pedoman dan standar yang telah ditetapkan. Hal ini merupakan upaya BSI untuk menjaga keamanan data dan dana nasabah.

Dalam menghadapi risiko keamanan IT, Bank Syariah Indonesia telah membentuk divisi khusus di bawah Chief Information and Security Officer (CISO) yang bertugas mengawasi dan memperkuat keamanan teknologi perusahaan. CISO bekerja seperti satpam fisik yang melakukan ronda, namun fokusnya adalah melakukan pemantauan dari sisi teknologi. Mereka akan mengidentifikasi titik-titik lemah dalam sistem yang harus diperbaiki untuk melindungi data nasabah.

Bank Syariah Indonesia juga menjalin kerja sama dengan otoritas terkait dan berkomitmen untuk mematuhi aturan yang berlaku. Hal ini menunjukkan keseriusan BSI dalam menjaga kepercayaan nasabah dan tetap beroperasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

PT Mitra Mortar indonesia

Selain itu, BSI juga memberikan perhatian khusus terkait layanan haji tahun 2023. Biaya calon jemaah haji telah mencapai 97,67 persen atau 157.775 orang calon jemaah yang telah melunasi biayanya. Bank Syariah Indonesia aktif dalam memfasilitasi pelunasan biaya haji, termasuk melalui layanan perbankan mobile BSI Mobile yang telah digunakan oleh sekitar 208 nasabah.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Bank Syariah Indonesia telah menyiagakan 434 kantor cabang di seluruh Indonesia untuk membuka operasional pada akhir pekan ini, yaitu Sabtu-Minggu tanggal 13-14 Mei 2023. Hal ini dilakukan untuk memastikan nasabah tetap dapat mengakses layanan perbankan yang mereka butuhkan, termasuk transaksi tarik dan setor, pemindahbukuan, dan layanan customer care.

Kantor cabang BSI yang membuka layanan akhir pekan ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali, Nusa Tenggara, dan Papua. Nasabah dapat memperoleh informasi lengkap mengenai daftar kantor cabang yang buka layanan akhir pekan melalui BSI Call 14040.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan