BRI Agro Gandeng PAYFAZZ Kerjasama Agen dan Layanan Perbankan 

0
291
Pojok Bisnis

Dalam rangka menunjang pertumbuhan ekosistem digital dalam keuangan  dan  perbankan,  BRI  Agro  menandatangani  Nota  Kesepahaman  dengan  salah  satu  perusahaan teknologi keuangan yang sedang berkembang di Indonesia yaitu PAYFAZZ  yang merupakan  bagian  dari  Fazz Financial  Group  (8/12).  Perjanjian  kerja  sama  ini  ditandatangani  oleh Ebeneser Girsang  selaku Direktur Utama  BRI Agro  dan Hendra  Kwik selaku Co-Founder dari Fazz Financial Group serta disaksikan oleh Indra Utoyo  selaku Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BRI, Sigit Murtiyoso selaku Direktur  Bisnis BRI Agro dan Nicko Widjaja selaku CEO BRI Ventures. Penandatanganan ini juga  dihadiri  oleh  Kaspar  Situmorang  selaku  Executive  Vice  President  Digital  Banking  Development & Operation Bank BRI.

BRI Agro sebagai anak perusahaan yang ditunjuk sebagai digital attacker oleh Bank  BRI, terus berupaya melakukan transformasi digital untuk dapat memperluas pasar di  segmen digital. Upaya tersebut dilakukan melalui partnership atau kolaborasi dengan  berbagai perusahaan teknologi keuangan dan peer-to-peer lending, salah satunya Fazz  Financial Group. “Partnership kami dengan Fazz Financial Group adalah langkah kami  untuk  masuk  ke  ekosistem  digital,  dan  diharapkan  dapat  meningkatkan  akuisisi  nasabah bank dari kerjasama ini. Berbeda dengan kerjasama yang sebelumnya telah  kami  inisiasi,  kerjasama  ini  menggunakan  pendekatan  teknologi  dengan  sharing  resources” ungkap Ebeneser Girsang.

Dalam  kerja  sama  BRI  Agro  dengan  Fazz  Financial  Group  kali  ini,  akan  menjajaki  potensi integrasi berbagai produk dan layanan digital BRI Agro seperti Virtual AccountPayment Point Online Bank (PPOB), Cashflow Loan melalui layanan yang disediakan  Fazz Financial Group, beberapa di antaranya adalah PAYFAZZ Agen, dan POST. (aplikasi  kasir). “Hingga saat ini, PAYFAZZ telah melayani lebih dari 10 juta pengguna aktif setiap  bulannya dan memiliki lebih dari 250 ribu agen  tersebar di seluruh Indonesia” jelas  Hendra.

Fazz Financial Group melalui PAYFAZZ dan anak perusahaan lainnya, mengembangkan  aplikasi layanan keuangan berbasis keagenan yang menyediakan solusi pembayaran  sehari-hari bagi mereka yang belum memiliki rekening bank/unbanked. Sasaran utama  dari PAYFAZZ meliputi UMKM, toko-toko kecil, atau warung yang tersebar hingga ke  rural  area. “BRI  Agro  dan  PAYFAZZ  memiliki  kesamaan  target  market sehingga

Top Mortar gak takut hujan reels

kolaborasi  ini  memberikan  kesempatan  bagi  kami  untuk  membuka  peluang  bisnis  selagi kami mempersiapkan model bisnis baru. Kami juga akan memberikan dukungan  layanan  perbankan  bagi  Fazz  Financial  Group  untuk  melengkapi  produk-produk  keuangannya” jelas Ebeneser.

PAYFAZZ berdiri sejak tahun 2016 merupakan perusahaan rintisan teknologi finansial  yang didirikan oleh 3 orang yakni Hendra Kwik, Jefriyanto, dan Ricky Winata. Di Tahun  2019, PAYFAZZ  telah diakui sebagai Top 100 Companies oleh Y Combinator sebagai  perusahaan  dengan  kinerja  bisnis  yang  positif,  sejajar  dengan  perusahaan  rintisan  kelas dunia lainnya seperti Dropbox dan Airbnb. “Kami berharap melalui kolaborasi ini  dapat meningkatkan layanan kami kepada seluruh masyarakat dan pelaku UMKM dan  memberikan  banyak  kemudahan  dalam  mengembangkan  usahanya  serta  memperluas inklusi keuangan di Indonesia.” tambah Hendra.

Melalui  kolaborasi  ini,  diharapkan  BRI  Agro  dapat  meningkatkan  layanan  dan  menyediakan  produk  digitalnya  bersama  Fazz  Financial  Group  untuk  terus  memperluas  inklusi  keuangan  bagi  seluruh  masyarakat.  “Kolaborasi  ini  merupakan  wujud nyata transformasi digital dan dukungan BRI Agro sebagai institusi perbankan  terhadap ekosistem digital, untuk terus mendukung pelaku UMKM di Indonesia” tutup  Ebeneser.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan