Sun Virtual Care, Ekosistem Layanan Berbasis Digital Terlengkap

0
9

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) terus mengedepankan inovasi berbasis teknologi dalam menghadirkan layanan terdepan, memberikan solusi yang relevan bagi para pemangku kepentingan, serta mengutamakan kenyamanan, khususnya bagi Nasabah setianya. Terbaru, Sun Life Indonesia memperkenalkan terobosan layanan terlengkap melalui Sun Virtual Care – sebuah ekosistem yang terdiri dari berbagai layanan berbasis digital yang terintegrasi, dengan memanfaatkan aplikasi pesan singkat WhatsApp sebagai gerbang, yang memberikan Nasabah akses langsung ke Pusat Layanan Nasabah dari Sun Life. Layanan interaktif ini menjadi solusi yang menghadirkan kemudahan sekaligus memberikan kenyamanan lebih bagi Nasabah, khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia menyampaikan, “Kami memahami, pemanfaatan teknologi dapat membawa kami selangkah lebih maju untuk menghadirkan pelayanan serta pengalaman terbaik bagi Nasabah. Berbagai inovasi yang dihadirkan pun berpangkal pada pemenuhan kebutuhan dan kenyamanan Nasabah. Komitmen ini diwujudkan melalui inovasi pada rangkaian produk dan layanan yang kami hadirkan. Sun Virtual Care merupakan solusi ekosistem layanan berbasis digital terlengkap dan terdepan, yang memungkinkan Nasabah untuk menikmati berbagai layanan dari Pusat Layanan Nasabah Sun Life dengan mudah, di manapun mereka berada. Di tengah kondisi yang serba terbatas seperti saat ini, layanan ini menjadi terobosan sekaligus solusi, yang bukan hanya memberikan kenyamanan bagi Nasabah, tapi juga memberikan perlindungan lebih bagi Nasabah dan karyawan kami”.

Berdasarkan data Digital Report 2020 dari We Are Social dan Hootsuite, tercatat 84 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp. Data ini menunjukkan bahwa aplikasi olah pesan ini merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Inilah mengapa, aplikasi WhatsApp yang interaktif dimanfaatkan oleh Sun Life, sebagai pelayanan terpadu satu pintu dari berbagai layanan berbasis digital yang bisa diakses Nasabah dengan mudah.

Layaknya mengunjungi langsung Pusat Layanan Nasabah terdekat, melalui WhatsApp interaktif, Nasabah akan menerima respons pada saat itu juga, dan mendapatkan asistensi sesuai kebutuhan, langsung dari Pusat Layanan Nasabah Sun Life. Pengiriman dokumen, pengisian formulir melalui e-form (formulir elektronik), serta pembayaran polis pun dapat langsung dilakukan secara digital. Jika Nasabah membutuhkan asistensi lebih lanjut, Nasabah dapat dirujuk untuk mendapatkan layanan tatap muka virtual melalui aplikasi zoom. Layanan WhatsApp interaktif ini dapat diakses melalui nomor 08132 – 1500 786 (SUN) pada hari Senin – Jumat di jam 09.00 – 17.00 WIB.

Sebelumnya pada Juni lalu, Sun Life menghadirkan Sun Connect, sebagai solusi berasuransi yang menjembatani kebutuhan Nasabah dengan para agen penjualan – memungkinkan Nasabah untuk mendapatkan layanan proteksi jiwa dan kesehatan terbaik, sekaligus membantu agen dalam melakukan pemasaran secara virtual.

“Kehadiran Sun Virtual Care menjadi bagian dari komitmen Sun Life dalam menerapkan transformasi digital di perusahaan, guna menghadirkan solusi berasuransi yang terdepan. Inovasi layanan yang kami hadirkan berpusat pada 3 fokus utama: proses yang cepat, layanan tepat, dan berbasis pada solusi, guna menghadirkan pengalaman berasuransi terbaik bagi Nasabah,” tambah Elin.