Tak Hanya E-Wallet, Kini Lebih Dari 7.000 Merchants Cashlez Bisa Terima Pembayaran E-Money

0
530
Pojok Bisnis

Sesuai dengan komitmen Cashlez untuk menjadi solusi pembayaran nontunai terintegrasi untuk pemilik bisnis, Cashlez sebagai perusahaan fintech di bidang payment gateway yang sudah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia berkolaborasi dengan PT Softorb Technology Indonesia (STI) untuk menyediakan layanan pembayaran e-Money di Cashlez Card Reader, CashlezOne.

PT STI merupakan anak perusahaan dari Cashlez yang diakuisisi pada bulan Mei lalu dari dana hasil IPO. STI melengkapi bagian front end dalam sistem transaksi pembayaran (payment gateway) dan Cashlez pada bagian back end. PT STI berfokus pada RFID dan smart card technology untuk pembayaran. Kedua perusahaan ini memiliki misi yang sama yaitu untuk memperluas penerimaan non tunai di Tanah Air pada semua sektor. Hal ini pun sejalan dengan harapan dari Bank Indonesia untuk memperluas penggunaan non-tunai khususnya e-Money.

Tee Teddy Setiawan, CEO Cashlez mengatakan, “Masyarakat Indonesia umumnya sudah memiliki e-Money untuk pembayaran tol, transportasi, minimarket dan lainnya, kami ingin memperluas penggunaan e-Money tersebut untuk pembayaran di merchant-merchant offline seperti coffee shop, retail, fashion, dan sebagainya. Kami berharap e-Money dapat dijadikan sebagai alat pembayaran yang inovatif dan praktis serta mampu mempercepat pembayaran kegiatan ekonomi bisnis.”

Pembayaran dengan e-Money ini dapat dilakukan di Cashlez Card Reader yaitu CashlezOne dengan metode Tap Kartu. “Jadi merchant Cashlez yang sudah memiliki CashlezOne dapat menerima pembayaran e-Money dari customer. Caranya cukup dengan melakukan upgrade feature e-Money di aplikasi Cashlez dalam CashlezOne. Saat ini masih bekerjasama dengan kartu uang elektronik dari Bank Mandiri, namun kedepannya akan kami perluas dengan kartu uang elektronik dari bank lain.” tutup Teddy Tee.

Top Mortar gak takut hujan reels

Hingga saat ini, Cashlez telah merangkul lebih dari 7.000 bisnis dari berbagai skala termasuk enterprise, medium dan small merchant, di bidang ritel, fashion, makanan & minuman, pariwisata, dan lain sebagainya, serta telah hadir di kota-kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Makassar, dan Malang. Ke depan, Cashlez akan terus meningkatkan produk dan layanannya dan memperluas jaringannya dalam mencapai visi Cashlez untuk menjadi Perusahaan Pembayaran Terkemuka di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan