Citi Indonesia Raih Penghargaan Best International Bank in Indonesia

0
110
Jajaran Direksi Citibank Indonesia - Dokumen Citibank Indonesia

Citi Indonesia (Citibank, N.A., Indonesia) baru saja dinobatkan sebagai “Best International Bank in Indonesia” dari salah satu publikasi keuangan terkemuka di Asia, yaitu Finance Asia, dalam ajang penghargaan tahunan Country Awards 2020. Ajang ini mengakui bank-bank terbaik, pialang, dan firma hukum di Asia, serta lembaga pemeringkat terbaik di wilayah Cina.

Dalam situs resminya, Finance Asia menekankan bahwa kompetisi pada tahun ini tidak hanya ketat, namun juga terjadi dalam kondisi global yang belum pernah terjadi sebelumnya dikarenakan situasi COVID-19. Penghargaan ini juga melihat ketahanan serta kemampuan bank-bank dalam beradaptasi terhadap kondisi saat ini yang berubah secara cepat, termasuk memungkinkan keberhasilan dari sebagian besar karyawan untuk bekerja dari rumah.

“Ditengah situasi pasar yang volatile serta kompetitif, kami sangat berterima kasih dapat menerima penghargaan ini dari majalah Finance Asia. Prestasi ini menunjukkan fokus dan komitmen kami sebagai sebuah bank berskala global, yang menawarkan solusi finansial inovatifserta terintegrasi dalam lini bisnis utama kami, yaitu Institutional Banking dan Consumer Banking. Ditengah kekhawatiran yang terjadi saat ini terkait dengan situasi COVID19 di Indonesia, kami ingin agar para nasabah kami mengetahui bahwa kami berkomitmen untuk tetap melayani mereka secara prioritas, serta melalui masa-masa penuh tantangan ini secara bersama-sama,” papar CEO Citi Indonesia Batara Sianturi

Dalam hal performa keuangan, Citibank N.A., Indonesia telah mengumumkan hasil di triwulan pertama 2020, dimana bank membukukan laba bersih sebesar Rp 1 triliun serta Return on Equity (ROE) sebesar 22,5% dan Return on Assets (ROA) 5,6% di periode yang sama. Citibank N.A., Indonesia tetap memiliki tingkat kecukupan modal dan likuiditas yang sangat baik, dengan mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26,3% dan RIM sebesar 62,4%. Selain itu, Citibank N.A., Indonesia melaporkan NPL Gross dan Net masing-masing sebesar 2,3% dan 0,2%.

Sejalan dengan arahan pemerintah, Citibank N.A., Indonesia juga mendukung kebijakan stimulus ekonomi nasional bagi para nasabah yang terkena dampak COVID-19. Nasabah dapat menghubungi kami di (021) 751 9200 guna membahas situasi yang dialami serta menyetujui solusi terbaik secara bersama-sama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.