Investree Salurkan Bantuan Alat-Alat Ibadah untuk Para Santri di Lombok

0
216

Pionir marketplace lending platform di Indonesia, Investree (PT Investree Radhika Jaya), kembali melanjutkan misi kepedulian bagi masyarakat Tanah Air selain dengan memberikan fasilitas pembiayaan untuk UKM-UKM.

Setelah pada 2018 hadir dengan program CSR “Bakti Sapeken” bersama Kapal Rumah Sakit Terapung (RST) Ksatria Airlangga, saat berkunjung ke Lombok pada Minggu, 8 Maret 2020, Investree menyalurkan alat-alat ibadah seperti sarung, mukena, dan Al Quran kepada Pondok Pesantren Al Rahman NW di Medas Gunung Sari, Lombok Barat.

Bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap Nusa Tenggara Barat, pemilihan Pondok Pesantren Al Rahman NW dilakukan atas pertimbangan kondisi bangunan pesantren dan sekitarnya yang rusak berat akibat gempa karena berlokasi di tanah yang rentan akan longsor (di tepi sungai) sehingga sulit mengakses jalan utama untuk membeli perlengkapan ibadah serta jumlah santri yang sudah mencapai 150 orang, sebagian besar merupakan anak yatim dan terlantar.

Co-Founder Investree, Dr. Amiruddin, mengatakan, sebetulnya, kata kunci dari setiap aktivitas Investree adalah impact. Selain menyediakan akses pembiayaan yang merata bagi UKM-UKM di Indonesia agar tercipta inklusi keuangan, Investree juga memiliki misi berbagi untuk menyejahterakan masyarakat terutama yang membutuhkan dari segi sosial dan lingkungan.

“Salah satunya kami lakukan dengan menyalurkan bantuan berupa alat-alat ibadah kepada adik-adik santri Pondok Pesantren Al Rahman NW di Lombok. Semangat dan keikhlasan para pengurus dan santri di sana begitu menginspirasi kami, sehingga kami berharap, santunan yang Investree berikan dapat meringankan beban pengasuh pesantren,” ujarnya.

Selain menyapa para insan di Pondok Pesantren Al Rahman NW dan menyalurkan bantuan kepada mereka, Tim Investree juga sempat berbagi edukasi seputar industri fintech di Indonesia dan dampak positifnya bagi kemajuan masyarakat seluruh pelosok negeri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.