Kolaborasi Investree dan Midtrans Perluas Akses Pembiayaan bagi UKM

0
87

Pionir marketplace lending di Indonesia, Investree (PT Investree Radhika Jaya), umumkan kerja sama strategis dengan perusahaan payment gateway terkemuka, Midtrans (PT Midtrans), untuk memberikan akses pembiayaan aman dan cepat kepada UKM-UKM yang tergabung dalam ekosistem Midtrans dalam acara Merchant Gathering & Signing Ceremony Investree X Midtrans: “Success Story of Local Products in the Digital Era” di FintechSPACE Satrio Tower, Jakarta. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Investree dan Midtrans tentang Merchant Financing dilakukan langsung oleh Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, dan CEO Midtrans, Erwin Tanudjaja. Bentuk pembiayaannya dikemas dengan nama produk “Midtrans Merchant Financing”.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengungkapkan guna memperluas akses pembiayaan bagi UKM-UKM di Indonesia agar mereka semakin berdaya sudah menjadi misi utama Investree sejak pertama kali berdiri.

“Oleh karena itu, kami terus menggali potensi kerja sama dengan rekanan-rekanan profesional agar bisa merealisasikan misi tersebut salah satunya dengan Midtrans sebagai pelopor payment gateway. Produk yang kami pasarkan pun merupakan hasil dari riset yang kami lakukan dengan Midtrans sehingga kami yakin, Midtrans Merchant Financing mampu menjawab kebutuhan UKM secara tepat sasaran. Selain itu, kolaborasi ini juga memperkuat peluang kolaborasi yang bisa dilakukan oleh sesama pelaku fintech sebagai landasan pengembangan ekonomi di Indonesia,” katanya.

CEO Midtrans, Erwin Tanudjaja, menambahkan dalam kemitraan kami dengan banyak merchant selama 7 (tujuh) tahun Midtrans berdiri. “Kami memahami keinginan sekaligus kesulitan pemilik bisnis dalam mengembangkan usahanya. Adalah kewajiban kami untuk mendukung merchant dalam berbagai aspek. Kami optimis kolaborasi dengan Investree ini dapat turut memperkuat basis ekonomi digital di Indonesia sesuai dengan visi Midtrans,” ujarnya.

Mengenai struktur produknya, Midtrans Merchant Financing adalah fasilitas pinjaman dari Investree untuk berbagai macam keperluan yang berkaitan dengan pengembangan usaha para merchant-merchant Midtrans. Beberapa keuntungan yang ditawarkan adalah mereka dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 2 miliar, menikmati proses mudah dan 100% online, serta memperoleh persetujuan dan pencairan cepat.

Pinjaman ini bisa dimanfaatkan antara lain untuk mengelola arus kas, mengatur persediaan komoditas, mempersiapkan ekspansi bisnis, atau digunakan saat butuh biaya pemeliharaan atau biaya darurat. Menjadi nilai plus lainnya, merchant-merchant Midtrans dapat leluasa memilih apakah mereka ingin mengajukan pinjaman dengan skema konvensional atau syariah.

Peresmian kerja sama Investree dan Midtrans serta ajang pertemuan para merchant Midtrans ini tak hanya menghadirkan seremonial penandatanganan saja, tapi juga mini talkshow berjudul “Success Story of Local Products in the Digital Era” bersama narasumber kenamaan yaitu Ben Wirawan (Director Torch.id), Dheta Aisyah (Chief Business Development Officer Binar Academy), dan Prita Ghozie (CEO ZAP Finance, Perencana Keuangan Independen, dan Pengajar). Sesi ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan serta inspirasi tentang perjalanan para pelaku UKM yang kini sudah berhasil berdaya dalam mengembangkan usahanya seperti Torch.id dan Binar Academy kepada para perwakilan merchant yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.