Pemasaran Franchise Fashion

0
1648
Franchise fesyen (dok retailfranchiseindia.com)
Pojok Bisnis

 

Rencana Anda untuk menjadi franchisee (saya ralat pertanyaan Anda yang menyebutkan franchisor. Franchisee = orang yg memakai brand franchise milik franchisor) di bidang fashion, menurut saya cukup bagus karena dunia fashion dan lifestyle masih berkembang dengan baik.

Jika pemilik franchise (biasa disebut franchisor) merasa bahwa posisi ruko Anda kurang strategis, bisa jadi mungkin mereka benar karena mereka sudah memiliki pengalaman lebih. Tetapi jika Anda memang optimis, maka Anda harus memberikan alasan yang logis agar pihak franchisor bisa mempertimbangkannya.

Apabila akhirnya memang lokasi tidak disetujui, maka Anda tidak bisa memaksakan keinginan. Mau tidak mau Anda harus cari lokasi baru yang disepakati bersama.

Top Mortar gak takut hujan reels

Namun jika Anda tetap ingin menggunakan lokasi yang ada, maka Anda bisa mulai berusaha sendiri dan melupakan franchisor yang tadi. Passion yang Anda miliki merupakan modal awal yang cukup baik untuk memulai sebuah usaha. Biasanya orang yang sukses dalam usaha pasti memiliki passion di bidangnya.

Berikut ini beberapa saran agar usaha Anda di bidang fashion bisa berhasil dan sukses:

  • Ikuti Tren. Bisnis di bidang fashion harus selalu mengikuti tren terbaru. Ini merupakan hal penting agar customer tertarik untuk datang dan membeli. Anda harus selalu mengikuti tren perkembangan mode agar mendapatkan informasi yang benar.
  • Display Produk yang Menarik. Aturlah display produk fashion yang Anda jual agar selalu terlihat menarik. Gantilah display produk secara berkala agar selalu terlihat baru. Dengan demikian customer akan memiliki persepsi bahwa produk Anda terus berganti.
  • Aktif Melakukan Kegiatan Marketing. Supaya toko fashion yang Anda buka semakin cepat dikenal oleh target market, maka Anda harus aktif melakukan kegiatan marketing. Salah satu kegiatan marketing yang cukup efektif adalah menjadi sponsor acara-acara fashion dan men-support model di majalah dengan pakaian atau aksesoris yang Anda jual.
  • Selalu Memperhatikan Pelayanan Di era modern sekarang ini, pelayanan yang sangat baik kepada customer menjadi kunci sukses sebuah bisnis. Service Excellence akan mampu mendorong terciptanya loyal customer. Ini juga berarti bisnis Anda akan berkembang dengan lebih cepat sesuai dengan harapan.

Oleh: Angela Kwok

Pengamat Marketing DK Consulting Jakarta

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.