Bakal Jalankan Proyek Strategis, Pertamina Mau Pinjam Uang dari Korea?

0
1073
Pengeboran minyak di laut lepas. (Dok. Jawapos)
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Pertamina Tbk. sudah memiliki rencana untuk menjalankan berbagai proyek strategis. Untuk bisa menjalankannya, Pertamina dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan lembaga keuangan asal Korea, K-Sure untuk peluang pendanaan. Kesepakatan ini ditandatangani oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan CEO K-Sure Lee In Ho di Kantor Pertamina.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menilai bahwa kerja sama ini sangat penting mengingat Pertamina sedang menjalankan sejumlah proyek strategis, salah satunya adalah RDMP Balikpapan.

Proyek RDMP Balikpapan sendiri sudah masuk masa pengerjaan konstruksi saat ini. Pengerjaan tersebut diberikan kepada konsorsium SK Engineering & Construction Co. Ltd., Hyundai Engineering Co. Ltd., PT Rekayasa Industri dan PT PP (Persero).

“Pendanaan dari K-Sure bisa mendukung proses pembangunan RDMP Balikpapan dan sejumlah proyek lainnya. Meskipun kesepakatan ini juga bisa terbuka untuk peluang bisnis lainnya,” ujar Usman dalam keterangannya, Sabtu (16/3).

Top Mortar gak takut hujan reels

Selain itu, kesepakatan ini pun diklaim terbuka untuk pendanaan di sejumlah proyek migas, Petrokimia, pembangkit listrik, dan fasilitas lainnya. Usman pun berharap kerja sama ini bisa memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

K-Sure adalah Lembaga ekspor kredit yang berada di bawah naungan Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi Korea. Sejauh ini K-Sure memang sering mendukung berbagai investasi perusahaan Korea di luar negeri dengan menyediakan jaminan dan asuransi terkait ekspor produk dan jasa perusahaan Korea.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.