AIA Kirim Pelatih Tottenham Hotspur Beri Pelatihan pada Pelatih Pemula Indonesia

0
321
Perwakilan AIA Finance, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Pelatih Tottenham Hotspur dalam konferensi pers di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta. Senin (16/4). (Berempat.com/R. Shandy)

Berempat.com – PT AIA Financial (AIA) menjalankan program bertajuk AIA Sepak Bola untuk Negeri – Train the Trainer. Bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), AIA bermaksud untuk membantu mengembangkan pelatih sepak bola pemula dengan mendapatkan pelatihan dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur.

Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko PT AIA Financial Rista Qatrini Manurung mengungkapkan, program yang diusung AIA ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pelatihan 100.000 pelatih yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Melalui program ini kami memberikan kesempatan kepada para pelatih berbakat di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka, sehingga mampu menjadi pelatih profesional,” ujarnya di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta, Senin (16/4).

Rista juga mengatakan bahwa program ini mendorong masyarakat menerapkan hidup sehat.

Sementara itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga mengaku mengapresiasi program yang diusung AIA. Apalagi kemenpora menganggap saat ini Indonesia masih kekurangan pelatih berkualitas.

“Saat ini jumlah pelatih di Indonesia masig kurang. Melalui program ini, kami berharap mampu mencetak pelatih andal dan berkualitas,” terang Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora Dr. Raden Isnanta M. Pd.

Program ini juga dianggap oleh Raden merupakan bagian dari bantuan yang diterima oleh Kemenpora dalam menargetkan program 100.000 pelatih berkualitas bagi Indonesia.

Dengan meningkatnya jumlah pelatih berkualitas di Indonesia, sambung Raden, Indonesia akan mampu melatih banyak atlet berbakat untuk dibina dan dikembangkan menjadi atlet profesional, khususnya di bidang sepak bola.

Di sisi lain, terlibatnya Global Coaching Team Tottenham Hotspur dalam prorgam ini karena menjadi bagian dari program kemitraan antara AIA dengan tim asal London tersebut sebagai Global Principal Partner.

Dalam program ini, telah ada dua pelatih Spurs yang ditempatkan di Asia dan akan memberikan pelatihan kepada pelatih sepak bola pemula di Jakarta dan Ambon. Program pelatihan sendiri akan berlangsung pada 17-27 April 2018.

Kategori pelatih pemula yang masuk dalam program ini meliputi pelatih amatir hingga guru olahraga dari berbagai sekolah dasar.

Program Train the Trainer ini merupakan kelanjutan program AIA Sepak Bola untuk Negeri yang diluncurkan Maret 2018 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.