Mayora Group Klaim Torabika Cappucino Kuasai Pasar Rusia

0
696

Berempat.com – Mayora Group mencatatkan peningkatan ekspor produk kopi instan milik mereka, Torabika Cappucino ke Rusia. Peningkatan tercatat sebesar 30% atau senilai US$20 juta pada tahun 2018 dibanding tahun sebelumnya.

"Torabika Cappucino menjadi salah satu merek kopi instan cappucino yang sangat dimintai masyarakat Rusia, terutama di kalangan anak muda," ujar Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja di Gedung Mayora Group, Jakarta, Rabu (6/2).

Menurut Andre, Rusia memiliki tingkat konsumsi kopi cukup besar dibandingkan dengan negara lainnya. Selain kalangan dewasa, anak remaja di Rusia pun sudah mengonsumsi kopi baik instan maupun di cafe.

"Hal ini membuktikan bahwa produk dengan merek dari Indonesia bukanlah produk inferior, namun dapat bersaing di market global bahkan menjadi pemimpin pasar," imbuh Andre.

Rusia memang menjadi market yang potensial untuk Mayora karena merupakan salah satu negara yang memiliki populasi penduduk yang tinggi dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik. Tingkat konsumsi kopi di Rusia pun lebih tinggi dibandingkan negara lainnya. Karena itu, di tahun ini Andre mengungkapkan bahwa Mayora menargetkan pertumbuhan di pasar Rusia bisa tumbuh double digit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.