Sekarang di Tokpedia Bisa Menabung Emas Lagi

Tokopedia. (Dok. PT HAI-O Indonesia)

Berempat.com – Tokopedia kini kembali mengaktifkan lagi fitur menabung emas setelah menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian. Inisiasi ini diambil untuk mempermudah masyarakat, khususnya kalangan milennial agar dapat berinvestasi emas dalam bentuk tabungan.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan, untuk bisa menabung emas di Tokopedia dapat dilakukan mulai dari Rp500,-. “Jadi seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi emas dengan mudah dan nyaman,” ujarnya di sela-sela peresmian kerja sama antara Tokopedia dan PT Pegadaian di Tokopedia Tower, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/1).

Ada beberapa level membership yang ditujukan kepada para pengguna sesuai dengan transaksi emas yang dilakukan, yaitu Gold Club, Gold Prime dan Gold Prestige. Semakin tinggi level membership yang dimiliki, semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

“Kami senang bekerja sama dengan Tokopedia, salah satu perusahaan start up terkemuka di Indonesia. Dengan kerja sama ini diharapkan memperluas segmen pasar Pegadaian serta meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak,” imbuh Harianto.

Pada kesempatan yang sama, co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison berharap kerja sama ini dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia secara digital.

“Perkembangan bisnis online di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kami berharap fitur investasi emas ini akan semakin mendorong inklusi keuangan secara digital di Indonesia,” ujar Leontinus.

Sebagai informasi, sebelumnya Tokopedia sudah pernah memiliki fitur jual-beli emas, yaitu E-emas. Namun fitur tersebut ditutup lantaran dianggap ilegal sebab tak berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kini, sistem yang dipergunakan dalam produk ini berada dibawah pengawasan OJK.

Proses transaksi pun relatif mudah, nasabah cukup mengisi jumlah emas yang dibeli dalam bentuk satuan Gram atau Rupiah, serta melakukan proses pembayaran yang sudah tersedia di aplikasi Tokopedia tersebut.

Artikel SebelumnyaPesan Kamar di HARRIS Hotel Kini Bisa Punya Pola Hidup Sehat, Kok Bisa?
Artikel SelanjutnyaSelama 7 Tahun Allianz Telah Beri Pelatihan Keuangan pada 15.000 Pelajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.