Wuling Perkenalkan Mobil Sport SUV Pertama di Indonesia

0
591

Berempat.com – Menginjak awal tahun 2019 ini Wuling Motors meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya di Indonesia. Mobil SUV yang diberi nama Almaz ini diharapkan mampu membantu penjualan pabrikan asal Tiongkok di 2019 ini.

Dengan mengusung tagline ‘drive unlimited way’, Wuling ingin menonjolkan konsep smart dan SUV pada mobil terbarunya tersebut. Almaz diklaim memiliki keunggulan pada hal teknologi. Almaz disokong oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder dengan kapsitas 1.500 cc turbocharged. Berbekal hal tersebut mobil ini mampu menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. SUV ini mengandalkan transmisi CVT dengan teknologi Bosch Holland dan responsif dengan 8-speed simulated.

SUV ini diketahui berkapasitas lima penumpang dengan interior yang didukung smart multimedia 10,4″ pada layar konfigurasi multimedianya. Fitur ini dilengkapi dengan konektivitas visual kamera 360, tampilan tire pressure monitoring system (TPMS), dan entertaiment bagi pengguna.

Selain itu, Wuling mengklaim bahwa Almaz diproduksi di pabrik Wuling Cikarang dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) lebih dari 40%. Nama Almaz sendiri diambil dari bahasa arab yang memiliki arti berlian.

Vice President Wuling Motors Cindy Cai menjelaskan, Almaz merupakan produk ke-empat Wuling yang hadir dalam waktu kurang dari dua tahun di Indonesia.

“Kami akan terus memberikan pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan diharapkan dapat terwujud melalui produk ini,” ujar Cindy kepada awak media saat ditemui di kawasan Sentul, Rabu (23/1).

Namun, pada pertemuan ini Wuling belum mengumumkan harga jual Almaz. Begitu pun dengan target penjualan, Wuling masih belum bisa menyebutkan. Pasalnya, mobil tersebut baru akan diluncurkan kepada konsumen pada kuartal I-2019.

Selain itu, Brand Manager Wuling Dian Asmahani menjelaskan, di tahun ini Wuling akan fokus pada layanan penjualan dan purnajual (after sales).

“Kami targetkan bisa memiliki 120 diler di tahun ini. Saat ini sudah ada 91 diler Wuling yang tersebar di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai informasi, tahun lalu Wuling hanya memiliki tiga unit model yang dipasarkan di Indonesia, yakni di mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Confero, seri Cortez (1.5 dan 1.8), dan kendaraan light commercial vehcile (LCV) Formo.

Namun, Wuling termasuk tokcer dalam hal penjualan sebab selama 17 bulan beroperasi di Indonesia pabrikan ini telah berhasil menjual 22.502 unit kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.