Penjualan Lesu, Nissan Berhentikan 700 Pekerja Kontrak

0
585
Logo Nissan. (Reuters)

Berempat.com – Sebanyak 700 pekerja kontrak di pabrik perakitan Mississippi bakal diberhentikan oleh Nissan Motor Co Ltd. Keputusan tersebut diambil karena lesunya penjualan otomotif di pasar Amerika Serikat.

Keputusan tersebut diambil karena melambatnya penjualan untuk segmen truk van dan truk pickup Titan. Sebelumnya, Nissan diketahui memiliki sekitar 6.500 karyawan tetap maupun pekerja kontrak di Canton, Mississippi.

Selain memangkas jumlah pekerja, Nissan juga mengambil langkah memangkas shift produksi Nissan Vans dari dua menjadi satu. Sementara truk pickup Frontier dan Titan menjadi dua shift dari sebelumnya tiga shift.

Juru bicara Nissan, Brian Brockman mengatakan, sebagian karyawan Nissan yang terkena dampak langsung pada shift tersebut akan dipindahkan ke area lain di pabrik. Namun beberapa pekerja lain akan benar-benar diberhentikan.

“Nissan menyesuaikan kapasitas produksi di fasilitas manufaktur Canton untuk menyesuaikan permintaan pasar dan mempertahankan tingkat persediaan yang sehat,” terang Brockman seperti dikutip dari Reuters, Jumat (18/1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here