Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Akan Menggunakan Conveyor

0
188

Berempat.com –┬áMemilih conveyor pastinya harus yang terbaik untuk aplikasi agar bisa memaksimalkan kegiatan operasional dan menguntungkan dalam bisnis. Jenis conveyor sendiri beragam sesuai dengan fungsi dan manfaat masing-masing, seperti vertical conveyor, dust proof conveyor, atau aero mechanical conveyor (flexibel conveyor). Tapi, yang perlu diingat bahwa apa pun jenis conveyor yang diperlukan tetap saja harus mempertimbangkan beberapa hal.

Sebagai perusahaan produsen conveyor di Indonesia, kami menganggap selain penting untuk bisa mendapatkan conveyor yang tepat sesuai dengan kebutuhan, Anda juga perlu memastikan conveyor yang dipilih memiliki kinerja tingkat tinggi.

Berikut ini adalah yang perlu dipertimbangkan saat akan menggunakan conveyor.

Pahami Atribut Conveyor

Anda perlu mengetahui seperti apa karakteristik conveyor yang digunakan, juga karakteristik produk Anda seperti tingkat kekakuan hingga termasuk barang mudah pecah atau tidak. Kemudian pahami juga apakah ada properti lain yang bisa memengaruhi cara kerja conveyor.

Lalu, jangan lewati perhatian Anda terhadap beberapa hal ini, seperti persyaratan fungsional dan kinerja mesin, tarif dan kapasitas pengangkutan yang Anda inginkan, persyaratan dan kendala tata letak, bahan konstruksi seperti apa yang dibutuhkan, seberapa luas conveyor akan memakan tempat, apakah Anda membutuhkan conveyor yang bisa diubah setiap sudutnya (aero mechanical conveyor), dan seperti apa perawatan yang diperlukan oleh conveyor.

Perkiraan Usia Kerja

Dalam menggunakan conveyor, Anda perlu tahu perkiraan usia kerja dari sebuah conveyor sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, beberapa conveyor ada yang diperuntukkan untuk tugas ringan yang cocok untuk jangka pendek, dan ada beberapa yang diperuntukkan untuk tugas berat yang dirancang untuk operasi jangka panjang.

Energi Jangka Panjang

Dalam memilih conveyor, Anda juga harus mempertimbangkan seberapa besar energi conveyor akan memengaruhi biaya operasional bisnis Anda dalam jangka panjang.

Pabrikan

Saat memilih conveyor, kami menyarankan Anda untuk bekerja dengan pemasok yang menawarkan beberapa jenis conveyor. Sebab dengan begitu, Anda bisa mendapatkan penawaran lebih banyak terkait conveyor yang ada. Sehingga Anda pun bisa tahu conveyor mana yang Anda butuhkan.

Seperti PT Dissindo Pratama yang menawarkan 4 jenis conveyor, seperti belt conveyor, bucket conveyor, screw conveyor, dan jetflo conveyor. Selain itu, Dissindo juga menjadi perusahaan satu-satunya yang memiliki aero mechanical conveyor atau flexibel conveyor, bagging machine, auger filling machine, dosing and weighing, hingga palletizing atau tangan robot.

Bila Anda bingung jenis conveyor seperti apa yang dibutuhkan, maka Dissindo dengan senang hati akan memberikan saran, serta memberikan spek secara menditail seperti fungsi, materi yang bisa diangkut, estimasi biaya operasional dan energi.

Jaminan Kinerja

Pastikan bahwa pemasok mesin conveyor Anda dapat menjamin kinerja conveyor yang ditawarkan. Di Dissindo, kami memastikan semua solusi peralatan telah diuji.

Aero Mechanical Conveyor/Flexibel Conveyor

Aero mechanical conveyor atau flexible conveyor merupakan transfer material system yang menawarkan kapasitas pengangkutan tinggi dan transfer batch dengan kemiringan sudut yang bisa diubah-ubah. Dissindo menawarkan aero mechanical conveyor/flexibel conveyor dengan kapasitas sampai 20 ton/jam dengan kemiringan sudut yang bisa diubah hingga 90 derajat.

Aero mechanical conveyor atau flexible conveyor yang kami tawarkan memiliki kecepatan yang dapat diandalkan dalam mantransfer material, namun tingkat konsumsi energi yang rendah. Sampai saat ini, belum banyak perusahaan yang bisa menyediakan Aero mechanical conveyor atau flexible conveyor untuk keperluan pabrik. Dan Dissindo merupakan salah satu penyedianya.

Jadi, Dissindo merupakan solusi bagi Anda yang membutuhkan conveyor yang tepat untuk kelangsungan bisnis Anda. Dissindo merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman selama lebih dari 15 tahun dengan ribuan klien. Dissindo juga telah tercatat sebagai anggota dari Persatuan Automasi Indonesia.

#Adv

Sudah aktif menulis sejak 2011. Menggemari fiksi. Beberapa karya cerpen sudah dibukukan dan dimuat di berbagai media online. Sudah menelurkan 4 buah buku bertema inspirasi bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here