Zalora Catat Peningkatan Transaksi 15 Kali Lipat saat Harbolnas 2018

0
212
Tangkapan layar Zalora.

Berempat.com – eCommerce fesyen terkemuka, Zalora mencatatkan peningkatan transaksi penjualan yang cukup fantastis pada perhelatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 lalu. Zalora mengklaim peningkatan terjadi hingga 15 kali lipat.

CEO Zalora Indonesia Anthony Fung mengungkapkan bahwa tahun ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Zalora Indonesia.

“Antusiasme konsumen kami meningkat hingga 15X dibandingkan pada penjualan hari biasa," ungkap Anthony yang juga mengaku bangga pada pencapaian tersebut sebagaimana tertulis dalam keterangan resminya.

Pada perhelatan Harbolnas lalu, merek-merek seperti Adidas, Hush Puppies, Mango, Nike, dan Skechers menjadi yang paling popular. Bahkan, merek milik Zalora sendiri seperti Zalora Label dan Something Borrowed pun menjadi yang paling banyak diserbu.

Sementara untuk merek lokal terdapat beberapa nama seperti Gobelini, Lois Jeans, Palomino, Carvil, dan Berrybenka yang paling banyak dibeli.

Kemudian bila dilihat berdasarkan kategori produk, Accesories, Sport, dan Apparel menjadi yang paling banyak peminatnya.

“Kategori beauty juga mengalami pertumbuhan signifikan dengan penjualan 5X lipat selama Harbolnas. Ini merupakan hal yang sangat menggembirakan dikarenakan ZALORA baru saja meluncurkan kategori beauty pada pertengahan 2018,” ungkap Anthony.

Selain itu, Zalora juga mencatat penjualan tertinggi berlangsung di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Anthony pun mengklaim, semenjak ZALORA mengakomodasi pengiriman internasional untuk brand-brand internasional dan membuka akses kepada pelanggan untuk mendapatkan koleksi yang sulit ditemukan di Indonesia, bisnis unit tersebut terbukti tumbuh cukup pesat semenjak diluncurkan. Misalnya Puma dengan Selena Gomez, Ivy Park dengan Beyonce, Converse dengan Miley Cyrus, Reebok dengan Gigi Hadid dan Kendrick Lamar, dan Keds dengan Jason Wu.

“Eskpektasi kami untuk tahun 2019 adalah untuk terus melanjutkan komitmen kami sebagai one-stop shopping destination bagi penggemar fashion di Indonesia. Kami akan terus melengkapi koleksi ZALORA dengan brand-brand ternama baik lokal maupun internasional, menambahkan kategori beauty, dan menambah kolaborasi dengan selebriti atau desainer,” terang Anthony.

Selain menggandeng brand fashion dan beauty ternama, ZALORA pun memberikan rangkaian penawaran eksklusif setiap harinya dan memastikan setiap transaksi dapat diproses dan dikirim dengan cepat. Penawaran terbatas juga ZALORA sediakan mulai dari diskon hingga 85%, flash sales dengan tambahan voucher sebesar 30% untuk brand dan kategori ternama pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.