Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis Cara Takaful Keluarga Rebranding

Cara Takaful Keluarga Rebranding

0
Takaful Keluarga rebranding. (Marketeers)

Berempat.com – Perusahaan asuransi jiwa syariah, Takaful Keluarga melakukan rebranding dalam menjawab tantangan dan meningkatkan pelayanan serta kinerja. Melalui rebranding, Takaful Keluarga berkomitmen untuk menghadirkan solusi asuransi jiwa syariah kepada seluruh customer.

Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga Arfandi Arief pun berharap, melalui rebranding pihaknya dapat menghadirkan pengalaman baru bagi customer dalam asuransi syariah.

“Kami menargetkan Takaful Keluarga tidak hanya sebagai pelopor asuransi  syariah di Indonesia, tapi menjadi pilihan pertama dan market leader dengan menghadirkan one-stop sharia life insurance solution untuk seluruh masyarakat Indonesia,” imbuh Arfandi di Jakarta, Rabu (17/10).

Dalam bagian rebranding, Takaful Keluarga sendiri telah mengubah logo sebagai langkah dalam menunjukkan identitas barunya. Selain itu, hal tersebut juga menjadi bagian dari transformasi struktur dan budaya perusahaan. Logo baru tersebut pun sebagai gambaran bahwa Takaful Keluarga telah merespon perkembangan pasar, dinamika industri, serta kemajuan teknologi dengan lebih baik.

Adapun solusi terbaru yang dihadirkan Takaful Keluarga yakni adanya produk terbaru bernama Takaful Falah Series serta layanan Customer Portal yang dapat diakses melalui takaful.co.id.

Melalui layanan Customer Portal, customer dapat dengan mudah mengakses informasi polis, klaim, tabungan, dan investasi baik melalui komputer maupun gawai. Informasi yang bisa diperoleh meliputi informasi data diri peserta, polis, klaim dan progress klaim,  saldo tabungan dan unit link, serta laporan investasi tahunan.

Sementara itu untuk Takaful Falah Series terdapat produk asuransi yang meliputi Takaful Falah Proteksi dan Takaful Falah Saving. Keuda produk asuransi ini memiliki manfaat sebagai perlindungan finansial dan dana tabungan.

Unuk Takaful Falah Proteksi memprioritaskan perlindungan finansial bagi customer atas risiko hidup, sedangkan Takaful Falah Saving mengutamakan pengembangan dana yang optimal lewat tabungan. Unsur perlindungan pada Takaful Falah menggunakan akad tabaru, sedangkan unsur investasinya menggunakan akad mudharabah.

Menurut Direktur Operasional PT Asuransi Takaful Keluarga Yurivanno Gani, saat ini masyarakat membutuhkan solusi perlindungan jiwa dan perencanaan investasi yang sederhana, aman, serta sesuai syariah agar tujuan keuangannya tercapai. Takaful Falah mencoba menjawab kebutuhan customer yang ingin berasuransi sambil menabung.

“Jika hanya menabung, maka hanya akan mendapatkan sejumlah saldo tabungan. Sedangkan Takaful Falah tidak hanya memberikan saldo tabungan saja, tetapi juga manfaat dari tolong menolong untuk proteksi finansial atas risiko hidup sesuai kebutuhan,” terang Yurivanno.

Sementara itu, untuk target konsumen Takaful Falah membidik customer retail atau individu  dengan profil investasi konservatif sampai moderat yang ingin berasuransi sambil menabung. Produk asuransi ini dipasarkan dengan nilai kontribusi mulai dari Rp 300 ribu dan manfaat perlindungan finansial mulai dari Rp 150 juta.

Dari produk Takaful Falah Series, Yurivanno menargetkan penambahan 300 polis senilai Rp 3 miliar hingga akhir 2018. Sementara di 2019, Takaful Keluarga menargetkan penambahan polis baru senilai minimum Rp 20 miliar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version