Sinar Mas Klaim Produk Minyak Kelapa Sawitnya Bebas dari Lemak Trans

0
317

Berempat.com – Sebagaimana diketahui, kandungan lemak dalam olahan minyak dipercaya dapat menyebabkan penyakit jantung. Namun, jenis lemak yang berbahaya dan dapat menyebabkan penyakit jantung koroner ialah lemak trans. Hal tersebut disampaikan oleh ahli gizi, dr. Marya Haryono

“Lemak kerap kali dipandang sebagai penyebab dari penyakit jantung koroner sehingga dianggap sebagai sesuatu yang jahat. Namun nyatanya lemak memiliki fungsi sebagai sumber energi, menjaga struktur sel, regulasi hormon dan juga untuk menjaga suhu tubuh dan melindungi organ penting. Lemak yang seringkali identik dengan penyakit jantung koroner adalah lemak trans,” jelas dr. Marya Haryono dalam keterangan tertulis yang diterima Berempat.com, Rabu (17/10).

Mengacu pada data yang dilansir World Health Organization (WHO), 500 ribu kematian di dunia setiap tahunnya terjadi akibat penyakit jantung koroner yang dipicu oleh konsumsi berlebihan makanan yang mengandung lemak trans. Sebab itu, WHO pun gencar menyuarakan penghapusan lemak trans sebagai hasil produksi industri dari pasokan pangan global pada tahun 2023.

Salah satu produsen minyak kelapa sawit, Sinar Mas Agribusiness and Food mengklaim bahwa produknya telah bebas dari lemak trans yang berbahaya tersebut. Menurut Head of Global R&D Innovation Dr. Paul Wassell, sejak 2016 pihaknya telah menyempurnakan proses produksi. Sehingga melalui teknologi yang ada, Sinar Mas Agribusiness and Food dapat menghadirkan produk bebas lemak trans yang lebih sehat bagi konsumen.

“Produk-produk dari Sinar Mas Agribusiness and Food seperti Filma Cooking Oil, Filma Good Fry, dan Palmboom Margarine merupakan produk yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Namun demikian, kami tidak berhenti untuk berinovasi untuk memberikan pembaharuan maupun peningkatan formula bagi produk-produk kami,” tambah GM Marketing Sinar Mas Agribusines and Food Davy Djohan pada keterangan yang sama.

Dalam sebuah kegiatan edukasi bertema “Belajar dari Ahlinya: Aplikasi Produksi Minyak Kelapa Sawit Sehat dan Bernutrisi” di Global Research and Development Centre Sinar Mas Agribusiness and Food, Marunda, Bekasi, Chef Nina Bertha menekankan bahwa selain harus diperhatikan dari sisi penampilan, produk olahan makanan juga harus memiliki nutrisi yang baik.

“Kandungan lemak trans pada makanan harus kita hilangkan. Tentunya kita tidak ingin memberikan makanan yang tidak baik untuk orang-orang tercinta,” ungkap Nina kepada para peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.