Rivalitas Palsu? Ini Daftar Merek Terkenal yang Sebenarnya Satu Perusahaan!

0
285
Rivalitas Palsu? Ini Daftar Merek Terkenal yang Sebenarnya Satu Perusahaan!
Rivalitas Palsu? Ini Daftar Merek Terkenal yang Sebenarnya Satu Perusahaan! (Ilustrasi Foto Logo Brand)
Pojok Bisnis

Dalam dunia bisnis, kompetisi sering kali dianggap sebagai bagian tak terpisahkan. Namun, ada beberapa perusahaan yang tampak bersaing satu sama lain, padahal sebenarnya masih berada di bawah naungan perusahaan yang sama. Berikut adalah daftar perusahaan yang sering dikira saingan bisnis, namun sebenarnya berada dalam satu grup perusahaan.

1. PepsiCo: Pepsi vs. Mountain Dew

Pepsi dan Mountain Dew sering kali dianggap sebagai rival dalam industri minuman bersoda. Padahal, keduanya adalah produk dari perusahaan yang sama, yaitu PepsiCo. PepsiCo memiliki portofolio yang beragam, termasuk merek-merek terkenal lainnya seperti Lay’s, Tropicana, dan Quaker.

2. The Coca-Cola Company: Coca-Cola vs. Fanta

Coca-Cola dan Fanta sering kali terlihat sebagai pesaing dalam pasar minuman ringan. Namun, keduanya adalah bagian dari The Coca-Cola Company. Perusahaan ini juga memiliki berbagai merek terkenal lainnya seperti Sprite, Dasani, dan Minute Maid.

3. Unilever: Dove vs. Lifebuoy

Dove dan Lifebuoy adalah dua merek sabun yang sering dianggap sebagai pesaing di pasar produk perawatan tubuh. Meskipun demikian, kedua merek ini dimiliki oleh perusahaan yang sama, yaitu Unilever. Unilever juga memiliki beragam merek lainnya seperti Lux, Sunsilk, dan Rexona.

PT Mitra Mortar indonesia

4. Nestlé: KitKat vs. Smarties

KitKat dan Smarties adalah dua merek cokelat yang sering dianggap sebagai rival di pasar makanan ringan. Kedua merek ini dimiliki oleh perusahaan yang sama, Nestlé. Nestlé juga memiliki merek-merek terkenal lainnya seperti Nescafé, Milo, dan Maggi.

5. Procter & Gamble: Tide vs. Gain

Tide dan Gain adalah dua merek deterjen yang sering dianggap sebagai pesaing di pasar produk pembersih rumah tangga. Namun, keduanya adalah bagian dari Procter & Gamble (P&G). P&G juga memiliki berbagai merek terkenal lainnya seperti Pantene, Gillette, dan Oral-B.

6. Volkswagen Group: Volkswagen vs. Audi

Volkswagen dan Audi sering dianggap sebagai pesaing di industri otomotif. Namun, keduanya adalah bagian dari Volkswagen Group. Grup ini juga memiliki merek-merek terkenal lainnya seperti Porsche, Bentley, dan Lamborghini.

7. L’Oréal: Garnier vs. Maybelline

Garnier dan Maybelline adalah dua merek kosmetik yang sering dianggap sebagai pesaing di pasar produk kecantikan. Kedua merek ini dimiliki oleh perusahaan yang sama, yaitu L’Oréal. L’Oréal juga memiliki merek-merek terkenal lainnya seperti L’Oréal Paris, Lancôme, dan Kiehl’s.

Mengetahui bahwa beberapa merek yang kita anggap sebagai saingan ternyata masih dalam satu perusahaan dapat memberikan perspektif baru tentang strategi bisnis mereka. Hal ini menunjukkan bagaimana pabrikan besar mengelola berbagai merek untuk menguasai pasar dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Jadi, ketika Anda melihat dua merek yang tampak bersaing, ingatlah bahwa mereka mungkin masih dalam satu keluarga besar perusahaan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan