7 Ide Bisnis Jualan Makanan di Kantin Sekolah yang Dijamin Laris Manis!

0
188
7 Ide Bisnis Jualan Makanan di Kantin Sekolah yang Dijamin Laris Manis!
7 Ide Bisnis Jualan Makanan di Kantin Sekolah yang Dijamin Laris Manis! (Ilustrasi Foto Kantin Sekolah)
Pojok Bisnis

Membuat bisnis makanan di kantin sekolah bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Dengan target pasar para siswa dan staf atau guru, ada banyak pilihan makanan yang bisa dijual untuk memenuhi selera dan kebutuhan mereka. Namun, alangkah baiknya untuk memilih jenis makanan yang laris dan disukai banyak orang. Berempat.com akan memberikan beberapa ide bisnis jualan makanan di kantin sekolah yang sudah terbukti laris.

1. Snack Ringan dan Sehat

Snack ringan selalu menjadi pilihan favorit di kantin sekolah. Untuk memastikan daya tarik yang lebih besar, pilihlah snack yang sehat seperti buah-buahan segar, yogurt, granola bar, dan kacang-kacangan. Snack sehat tidak hanya enak, tetapi juga memberikan energi yang dibutuhkan siswa untuk belajar dan beraktivitas. Kamu juga bisa menambahkan variasi seperti smoothie bowl atau salad buah yang menyegarkan.

2. Aneka Gorengan

Gorengan merupakan salah satu makanan yang paling digemari di kantin sekolah. Pilihan seperti bakwan, tahu isi, tempe mendoan, dan pisang goreng selalu laris manis. Pastikan untuk menyajikan gorengan yang fresh dan tidak berminyak agar tetap menarik bagi siswa. Kamu juga bisa mencoba variasi baru seperti nugget ayam, sosis goreng, atau cireng yang inovatif.

3. Makanan Berat

Selain snack, makanan berat juga memiliki pasar yang luas di kantin sekolah. Nasi goreng, mi goreng, dan nasi uduk adalah beberapa pilihan yang populer. Menambahkan menu seperti ayam geprek, bakso, dan soto juga bisa menarik minat siswa yang ingin makan siang dengan porsi yang lebih mengenyangkan. Jangan lupa untuk menjaga kualitas dan kebersihan makanan agar selalu mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

PT Mitra Mortar indonesia

4. Minuman Segar

Minuman segar sangat penting untuk melengkapi makanan yang dijual. Es teh manis, jus buah, susu segar, dan es krim adalah beberapa pilihan yang bisa ditawarkan. Minuman dingin sangat cocok terutama di siang hari ketika cuaca panas. Kamu juga bisa menambahkan variasi seperti bubble tea, milkshake, atau es campur untuk menarik lebih banyak pembeli.

5. Roti dan Kue

Kue dan roti juga menjadi pilihan yang tidak kalah menarik di kantin sekolah. Roti isi cokelat, keju, atau sosis selalu digemari oleh siswa. Kue-kue basah seperti onde-onde, klepon, atau pastel juga sering menjadi favorit. Pastikan untuk selalu menyediakan roti dan kue yang segar setiap hari agar tetap laris di pasaran.

6. Makanan Tradisional

Makanan tradisional bisa menjadi daya tarik tersendiri di kantin sekolah. Jajanan pasar seperti lupis, getuk, dan kue putu bisa menjadi variasi yang menarik. Selain itu, makanan seperti bubur kacang hijau, bubur sumsum, dan serabi juga bisa menjadi pilihan yang diminati. Makanan tradisional ini biasanya memiliki harga yang terjangkau dan cita rasa yang familiar bagi banyak orang.

7. Cemilan Kekinian

Untuk menarik minat lebih banyak siswa, Kamu bisa mencoba menjual cemilan kekinian seperti kebab mini, burger mini, atau donat dengan topping yang beragam. Cemilan ini biasanya memiliki tampilan yang menarik dan rasa yang unik, sehingga bisa menjadi favorit di kalangan siswa. Selain itu, inovasi seperti pizza mini atau sandwich wrap juga bisa menjadi pilihan yang populer.

Tips Sukses dan Raih Cuan Saat Jualan di Kantin Sekolah

  • Kenali Selera Pasar

Lakukan survei kecil-kecilan untuk mengetahui makanan dan minuman apa saja yang disukai oleh siswa dan staf sekolah.

  • Karena Pasar Terbesar Adalah Siswa, Jadi Pastikan Harga Terjangkau

Pastikan harga makanan dan minuman yang dijual terjangkau oleh siswa.

  • Jaga Kualitas dan Kebersihan

Jaga selalu kualitas dan kebersihan makanan yang dijual untuk mendapatkan kepercayaan konsumen.

  • Berikan Promo yang Menarik

Lakukan promosi seperti diskon atau paket hemat untuk menarik lebih banyak pembeli.

Dengan ide-ide yang kita sebutkan di atas, Kamu bisa memulai bisnis jualan makanan di kantin sekolah yang tidak hanya laris, tetapi juga menguntungkan. Selalu perhatikan selera pasar dan berikan yang terbaik untuk pembelimu nanti. Selamat mencoba!

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan