Mark Zuckerberg Jadi Peternak! Buka Bisnis Baru Peternakan Sapi di Hawai

0
213
Peternakan Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg Jadi Peternak! Buka Bisnis Baru Peternakan Sapi di Hawai
Pojok Bisnis

Mark Zuckerberg, pemilik Instagram dan Facebook, telah memulai langkah baru dalam dunia bisnis dengan membuka peternakan sapi di Peternakan Ko’olau, Hawaii, Amerika Serikat. Dalam sebuah postingan di media sosialnya pada Rabu, 10 Januari 2024, Zuckerberg menyatakan kegembiraannya dan kepuasan dalam menjalankan bisnis peternakan sapi berkualitas premium.

Zuckerberg mengungkapkan informasi tersebut melalui akun media sosial pribadinya. Dalam postingan tersebut, terlihat Zuckerberg tersenyum di hadapan meja makan yang dipenuhi hidangan daging sapi.

“Saya memiliki tujuan untuk menciptakan daging sapi dengan kualitas terbaik di dunia,” tulis Zuckerberg melalui cuitannya di media sosial pribadinya.

Mark Zuckerberg juga mengungkapkan bahwa ia telah memulai beternak sapi di Peternakan Ko’olau. Sapi-sapi yang dipelihara di peternakan ini termasuk dalam kategori premium dan memiliki kualitas daging yang setara dengan daging wagyu. Bahkan Zuckerberg memberikan pakan sapi-sapinya dengan makanan seperti macadamia atau kacang perande, serta bir yang ia tanam sendiri.

Top Mortar Semen Instan

“Kami ingin seluruh proses produksi, mulai dari pakan sapi hingga pengelolaannya, dilakukan secara lokal. Setiap sapi membutuhkan 5.000 hingga 10.000 pon makanan setiap tahunnya. Oleh karena itu, kami perlu menanam banyak pohon macadamia,” ungkap Zuckerberg.

Meski Sudah Kaya Raya, Mark Zuckerberg Tetap Menjalankan Bisnis dengan Semangat

Meskipun telah terkenal dan memiliki banyak aset di Meta, Zuckerberg tetap bersemangat untuk menjalankan bisnis lainnya. Istrinya juga turut membantu dalam bisnis peternakan sapi ini, seperti menanam pohon macadamia sebagai pakan sapi dan merawatnya.

“Kami masih berada pada tahap awal perjalanan ini dan sangat menikmatinya. Dari semua pekerjaan yang saya lakukan, ini adalah yang paling menyenangkan,” tulis Zuckerberg di akhir postingannya.

Dilansir dari laporan Business Insider, Zuckerberg telah menghabiskan hingga USD 100 juta untuk membeli lahan seluas 700 hektar di Kauai, Hawaii. Lahan ini telah dimilikinya sejak tahun 2014.

Pada tahun 2021, Zuckerberg kembali membeli tambahan lahan seluas 600 hektar dengan harga USD 53 juta. Tidak hanya itu, pada tahun yang sama, Zuckerberg juga memperluas peternakannya hingga mencapai 110 hektar.

Di lokasi peternakan Zuckerberg, ia juga telah membangun sebuah kompleks rumah yang luas. Bahkan ia memiliki bunker bawah tanah seluas 5.000 kaki persegi. Peternakan sapi Zuckerberg dilengkapi dengan perkebunan pohon macadamia yang digunakan sebagai pakan sapi-sapinya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan