Top Mortar Semen Instan
Home Bisnis WhatsApp API untuk Bisnis: Tingkatkan Penjualan dan Verifikasi Bisnismu Sekarang!

WhatsApp API untuk Bisnis: Tingkatkan Penjualan dan Verifikasi Bisnismu Sekarang!

0
WhatsApp API untuk Bisnis: Tingkatkan Penjualan dan Verifikasi Bisnismu Sekarang!

Tingginya pengguna akun WhatsApp dan e-commerce memberikan peluang yang besar bagi pebisnis untuk memanfaatkan kedua media tersebut. Keduanya dianggap efektif dalam menjangkau target konsumen lebih luas karena mudah diakses dan digunakan. Penting bagi pengusaha untuk mengintegrasikan e-commerce dengan WhatsApp API guna memaksimalkan potensi penjualan. WhatsApp API, berbeda dengan WA Bisnis atau WA konvensional, dirancang khusus untuk pebisnis yang ingin meningkatkan penjualan dan promosi produk/jasanya.

Berikut adalah beberapa manfaat dari mengintegrasikan bisnis e-commerce dengan WhatsApp API:

  • Memperluas Jangkauan Pasar

Integrasi dengan WhatsApp API memungkinkan perluasan pasar bisnis. E-commerce memiliki keterbatasan fitur yang dapat mempersempit target pasar. WhatsApp API memungkinkan konsumen bertransaksi melalui satu aplikasi, memperluas jangkauan pasar dengan mengirim pesan promosi ke berbagai nomor kontak.

  • Komunikasi dan Transaksi Lebih Efisien

WhatsApp API memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi produk/jasa tanpa harus membuka platform e-commerce. Akun WA bisnis membantu dalam pertanyaan seputar produk, harga, status pengiriman, meningkatkan efisiensi transaksi, dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.

  • Pesan Otomatis

Pelayanan yang cepat melalui WhatsApp API, termasuk penggunaan chatbot otomatis, dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Balasan cepat terkait pesanan, pelacakan pengiriman, dan promosi produk/jasa dapat secara otomatis diberikan kepada pelanggan.

  • Verifikasi Dalam Bisnis

WhatsApp API memberikan fitur tanda centang hijau atau verified badge, meningkatkan kredibilitas dan verifikasi usaha. Hal ini menunjukkan bahwa akun WA Bisnis perusahaan resmi dan dapat dipercaya, memberikan kepercayaan kepada pelanggan.

  • Meningkatkan Penjualan

Dengan mengintegrasikan WhatsApp API, pebisnis dapat memasarkan produk melalui katalog dengan rincian harga dan deskripsi. Pengumuman potongan harga atau promo dapat disampaikan melalui fitur WhatsApp API, meningkatkan efisiensi dalam pemasaran.

Cara Mengintegrasikan Bisnis E-Commerce dengan WhatsApp API

  1. Memasang Widget WhatsApp

Memasang widget WhatsApp pada situs e-commerce untuk memudahkan komunikasi antara pelanggan dan perusahaan. Penggunaan aplikasi ShopKey Chat dapat membantu dalam menampilkan widget WhatsApp di situs bisnis.

  1. Menyesuaikan Pengaturan Akun

Setelah integrasi, sesuaikan pengaturan akun dengan jadwal pengiriman pesan, input keyword chatbot, dan informasi produk. Hal ini bertujuan agar target konsumen dapat dijangkau dengan lebih tepat dan optimal.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, perusahaan dapat merasakan manfaat positif dari integrasi antara bisnis e-commerce dan WhatsApp API.

Exit mobile version