Rekomendasi 7 Film Tentang Bisnis yang Bisa Mengubah Cara Anda Berpikir

0
573
Film Tentang Bisnis
Rekomendasi 7 Film Bisnis yang Bisa Mengubah Cara Anda Berpikir
Pojok Bisnis

Film adalah media yang memiliki potensi untuk menginspirasi banyak orang, termasuk dalam konteks bisnis. Saat ini, sudah ada beberapa film yang berkisah tentang pengusaha dan bisnis yang dapat memberikan motivasi bagi mereka yang ingin memulai perjalanan bisnis mereka sendiri.

Setiap film memiliki tema dan pesan yang berbeda-beda, baik itu untuk memotivasi dalam bisnis, memberikan inspirasi, mengangkat kisah-kisah entrepreneur sukses, atau menggambarkan perjalanan menuju kesuksesan.

Berikut ini adalah 7 rekomendasi film tentang bisnis yang sebaiknya Anda saksikan:

  1. Cek Toko Sebelah
    • Film komedi Indonesia ini diproduksi pada tahun 2016. Ceritanya menggambarkan realitas etnis Tionghoa di Indonesia, di mana anak-anak yang tumbuh dewasa seringkali dihadapkan pada pilihan untuk melanjutkan bisnis keluarga setelah menyelesaikan pendidikan tinggi mereka.
  2. The Founder
    • Film ini menceritakan perjalanan hidup Richard dan Maurice McDonald, pendiri restoran cepat saji terbesar di dunia, McDonald’s. Meskipun terkesan licik, terdapat banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kisah ini.
  3. Steve Jobs
    • Film ini mengisahkan perjalanan karir Steve Jobs sebelum sukses besar. Kisahnya dimulai ketika seorang mahasiswa dari Reed College memperkenalkan iPod pada tahun 2001. Film ini memperlihatkan bagaimana Jobs bangkit kembali setelah dipecat dari kampusnya dan menjadi salah satu pengusaha paling inovatif abad ke-20.
  4. The Wolf Of Wall Street
    • Kisah pialang saham Jordan Belfort yang rela melakukan berbagai tindakan curang demi kesuksesannya. Pesan penting dari film ini adalah bahwa kesuksesan yang dibangun atas dasar kecurangan tidak akan bertahan lama dan tidak akan membawa kebahagiaan.
  5. The Pursuit Of Happiness
    • Berdasarkan kisah nyata Chris Gardner, seorang sales yang menghadapi kegagalan finansial dan pernikahan. Ia berjuang sendirian untuk menghidupi anaknya dan belajar tentang pasar modal untuk membangun bisnisnya sendiri.
  6. The Big Short
    • Film ini berlatar belakang krisis ekonomi Amerika Serikat pada tahun 2007-2008 yang dipicu oleh harga kredit rumah yang tinggi. Beberapa analis bisnis memprediksi krisis ini, dan film ini mengisahkan mereka yang berani berinvestasi besar-besaran di tengah ketidakpastian ekonomi.
  7. Crocodile in The Yangtze
    • Sebuah film dokumenter yang menggambarkan perjalanan Jack Ma, seorang guru matematika yang berubah menjadi seorang pengusaha sukses. Ia mendirikan Alibaba Group dan menjadi miliarder Tiongkok.

Semoga artikel ini memberikan wawasan yang bermanfaat tentang film-film inspiratif dalam hal bisnis.

Top Mortar gak takut hujan reels
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan