Meta Umumkan Langkah Keamanan Baru untuk Akun Bisnis WhatsApp

0
967
Keamanan WhatsApp Bisnis
Meta Umumkan Langkah Keamanan Baru untuk Akun Bisnis WhatsApp
Pojok Bisnis

Meta, perusahaan yang memiliki WhatsApp, baru-baru ini mengumumkan langkah-langkah keamanan terbaru untuk melindungi akun bisnis. Kabar ini pastinya menggembirakan para pemilik akun bisnis.

Mari kita simak ulasan lengkapnya di artikel teknologi dari berempat.com ini.

Dilansir oleh Gizchina pada Sabtu (23/9/2023), salah satu langkah yang paling mencolok dari WhatsApp adalah pengenalan sistem verifikasi akun baru.

Sistem ini didesain untuk membantu pengguna mengenali dan berinteraksi dengan bisnis yang sah atau telah diverifikasi, sambil juga melindungi mereka dari upaya penipuan.

PT Mitra Mortar indonesia

Masih Tahap Uji Coba

Meskipun saat ini masih dalam tahap uji coba, Meta berencana untuk segera meluncurkan fitur ini kepada semua akun bisnis WhatsApp dalam waktu dekat. Untuk memastikan keamanan akun bisnis WhatsApp, verifikasi akan menjadi langkah penting. Bisnis harus dapat memberikan bukti identitas dan legitimasi mereka.

Setelah proses verifikasi selesai, akun bisnis akan diberikan label centang atau lencana “Terverifikasi,” yang akan muncul di samping nama bisnis tersebut dalam percakapan WhatsApp.

Menurut laporan dari Antara pada Minggu (24/9/2023), selain sistem verifikasi akun, Meta juga memperkenalkan sejumlah fitur baru lainnya untuk akun bisnis. Ini termasuk kemampuan untuk membuat halaman WhatsApp yang dapat dipersonalisasi, dukungan untuk banyak perangkat, dan fitur baru yang dinamakan “Flows.”

Fitur Baru Flows

Flows akan memungkinkan bisnis untuk memberikan layanan yang lebih luas kepada pelanggan mereka tanpa harus meninggalkan jendela obrolan WhatsApp. Sebagai contoh, sebuah bisnis dapat menggunakan Flows untuk membuat menu produk dan layanan mereka atau untuk memungkinkan pelanggan membuat janji temu atau menjadwalkan pengiriman dengan mudah.

Selain itu, Meta juga sedang mempertimbangkan untuk mengenalkan lencana verifikasi berbayar untuk akun bisnis WhatsApp, mirip dengan yang sudah ada di Facebook dan Instagram saat ini. Namun, keputusan akhir tentang hal ini masih dalam pertimbangan oleh Meta.

Dengan langkah-langkah keamanan baru ini, diharapkan pengalaman pengguna dalam berbisnis melalui WhatsApp akan semakin aman dan terpercaya. Terus ikuti perkembangan selanjutnya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan