5 Drama Korea Dengan Tema Dunia Bisnis: Rekomendasi untuk Pengusaha dan Mahasiswa Ekonomi

0
365
Drama Korea Bisnis
5 Drama Korea Dengan Tema Dunia Bisnis: Rekomendasi untuk Pengusaha dan Mahasiswa Ekonomi
Pojok Bisnis

Menonton drama Korea yang memiliki alur sesuai dengan keinginan penonton, seperti kehidupan bisnis dan manajemen, tentu saja akan disukai, terutama bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi. Ini memiliki hubungan tidak langsung dengan dunia bisnis dan manajemen yang semakin diminati.

Dalam rangka memberikan wawasan seputar dunia bisnis dan manajemen, berikut berempat.com merangkum 5 daftar drama Korea yang sangat cocok untuk ditonton oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi maupun perintis bisnis:

  1. Start Up

Drama Korea ini berfokus pada bidang bisnis dan manajemen di industri teknologi. Nam Do San (Diperankan oleh Nam Joo Hyuk), seorang lulusan IT, berhasil mengembangkan sebuah aplikasi khusus untuk penyandang tunanetra yang disebut NoonGil.

Dalam kisah ini, Nam Do San dan Seo Dal Mi harus bersaing dengan Won In Jae, seorang CEO dari perusahaan Start Up lainnya, untuk mendapatkan investor di Sandbox.

PT Mitra Mortar indonesia
  1. Itaewon Class

Drama ini mengambil setting dalam dunia bisnis dan manajemen di industri makanan dan minuman (F&B). Drama Korea Itaewon Class mengikuti perjalanan Park Sae Ro Yi (Diperankan oleh Park Seo Joon) dalam mengelola kedai miliknya yang bernama Danbam.

Persaingan antara Danbam dan restoran yang dikelola oleh perusahaan Jangga menjadi fokus cerita yang menarik, terutama bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi.

  1. Record Of Youth

Cerita ini berkisah tentang pengembangan bisnis di bidang kecantikan. Ahn Jeong Ha (diperankan oleh Park So Dam) adalah seorang penata rias di salon terkenal yang sering dikunjungi oleh Sa Hye Jun (diperankan oleh Park Bo Gum) dan Won Hae Hyo (diperankan oleh Byun Woo Seok).

Ahn Jeong Ha memiliki impian untuk memiliki bisnis salon dan produk kosmetik dengan mereknya sendiri, dan dia bekerja keras untuk membangun reputasi di kalangan selebriti dan influencer agar bisnisnya terus berkembang.

  1. Hotel Del Luna

Jang Man Wol (diperankan oleh Lee Jieun/IU) adalah pemilik bisnis hotel di Myeongdong, Seoul, yang mendirikan hotel tersebut sebagai akibat dari dosa besar yang dia lakukan seribu tahun yang lalu. Hotel ini unik karena dihuni oleh arwah orang yang sudah meninggal.

Hotel tersebut dikenal sebagai Hotel Del Luna, dan Man Wol dibantu oleh asisten manajernya, Goo Chan Sung. Bisnis Hotel Del Luna berkembang seiring dengan banyaknya arwah yang datang untuk menginap, dengan sentuhan kisah misteri yang dimiliki oleh Man Wol.

  1. Search: WWW

Drama Korea ini mengikuti tiga wanita karier berusia 30-an yang menjadi pemilik situs web. Ceritanya sangat realistis dan berfokus pada kisah karier mereka di dunia bisnis dan manajemen.

Drama ini tidak hanya membahas kisah romantis antara tokoh-tokohnya, tetapi juga menyoroti pentingnya manajemen keuangan dalam perusahaan Unicon dan Barro.

Dengan demikian, menonton drama Korea dengan tema bisnis dan manajemen bukan hanya hiburan semata, tetapi juga sumber pembelajaran yang berharga bagi mahasiswa maupun penggemar drakor yang ingin memahami lebih dalam dunia bisnis yang penuh tantangan ini.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan